close
Sosial Budaya

Tabrakan di ruas Tol Pemalang-Batang, dua mobil terbakar

tabrakan pemalang

Pemalang, WartaDesa. – Dua mobil terbakar dalam tabrakan karambol yang terjadi di ruas Tol Pemalang-Batang, Jum’at (23/10) sekitar pukul 04.45 WIB. Tabrakan antara mobil Suzuki pikap R 1752 QT, truk Mitsubsihi S 8796 WD, dan truk lain yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengakibatkan mobil pikap dan truk pengangkut sayur mengalami kebakaran.

Diduga sopir mengantuk, sehingga pikap menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.Akibat Kecelakaan tersebut, dua orang mengalami luka ringan. Korban luka ringan yakni, pengemudi truk Ari Rahmanto (42) dan penumpang truk Imron. Sedangkan korban yang terluka berat adalah pengemudi pikap Agus Rohana dan penumpang pikap Nendi (14). Keempatnya kini dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang.
“Kecelakaan di jalur B arah Semarang ke Jakarta, tadi pagi. Dua mobil terbakar. Pengemudi dan penumpang kendaraan selamat. Dievakuasi ke Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. Kita turunkan juga mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” ungkap Kasi Pelayanan Lalu Lintas Pemalang Batang Toll Road (PBTR) Nurudin Zakaria, Jumat (23/10).
Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang Iptu Nuryadi mengatakan Kecelakaan berawal saat pikap yang dikendarai Agus Rohana (26) warga Cilacap melaju dari arah timur di lajur kiri.”Sesampainya di tempat kejadian diduga pengemudi (pikap) ini mengantuk, sehingga membentur body belakang kendaraan truk nomor polisi tidak diketahui yang melaju searah di depannya,” tuturnya.
Nuryadi menambahkan, usai benturan, truk yang dikemudikan Ari Rahmanto (42) warga Jombang langsung meninggalkan tempat kejadian. Sedangkan, kondisi pikap ringsek dan mesinnya mati. Tak hanya itu, tangki bahan bakar pikap juga bocor. “Saat bersamaan itu, searah di belakang (pikap) melaju kendaraan truk lainnya. Karena jarak semakin dekat, tabrakan tidak dihindari lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemalang Diar Hendrayanto mengatakan, proses pemadaman api yang membakar kedua mobil itu berlangsung sekitar dua jam. Satu unit armada beserta tim diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran si jago merah. (Eva Abdullah)

Terkait
Arus dari Timur diarahkan di Tol Tegal, Barat di Pekalongan

Pemalang, Wartadesa. - Pemberlakuan One Way (jalur satu arah) ruas tol pada mudik lebaran 2019 yang dibuka sampai dengan Pejagan Read more

Pemkab Pemalang minta perbaikan jalan rusak imbas tol dilakukan segera

Pemalang, Wartadesa. - Pemkab Pemalang meminta PT SMJ bertanggung jawab atas rusaknya sejumlah ruas jalur alternatif mudik lebaran hingga saat Read more

Shogun Kontra Avanza di Jalinsum Siantar – Medan, Pangihutan Tewas Di Tempat

Simalungun, Wartadesa. -  PANGIHUTAN Lumbanraja (30) wiraswasta, pengendara sepeda motor warga Dusun I Nagur Usang Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Read more

Salah jarur, Honda GL Pro tabrak mobil box, 2 meninggal 1 luka ringan

Simalungun, Wartadesa. - ADI Putra (41) warga Paya Lombang Kecamatan Bamban Kabupaten Serdang Bedagai dan Eko Setiawan (36) warga Sei Read more

Tags : tabrakantol pemalang