close
tutuko

Pemalang, Wartadesa. – Bupati Pemalang Junaedi dan isterinya Irna Setyawati yang juga anggota DPRD Jateng serta dua pejabat eselon II dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kabar tersebut disampaikan setelah hasil uji lab Swab tes.

“Ya benar, setelah dilakukan swab tes hasilnya positif,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 Pemalang, Tutuko Rahardjo, Selasa malam (21/07).

Junaedi dan istri, saat ini menjalani perawatan dan karantina di RSUD dr M. Ashari Pemalang.

Pejabat lain yang terkonfirmasi terpapar Korona yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), M Arifin, dan BS yang merupakan Kepala Badan.

Menutur Tutuko, ‘Pejabat Teras’ yang terpapar Korona tersebut mempunyai mobilitas yang tinggi dan masih melakukan aktivitas bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.  “Orang- orang ini mempunyai mobilitas yang tinggi dalam keseharian bahkan sampai hari ini pun beliau-beliau masih melakukan aktifitas bersama dengan Gugus Tugas dan hari ini beliau-beliau juga memberikan arahan kepada kita semua,” ujarnya.

Hingga saat ini, data Covid-19 Kabupaten Pemalang menjadi  77 orang positif terdiri atas pasien sembuh 39, dirawat 35 dan meninggal tiga orang. Dari jumlah tersebut ada 16 orang bukan warga Kabupaten Pemalang. (Eva Abdullah)

Tags : bupati pemalangterpapar korona