close
KesehatanLayanan Publik

Kasus Korona Pemalang, ribuan orang jalani rapid, 180 orang swab tes

tutuko
ilustrasi
  • 12 orang dinyatakan reaktif, 54 Kades/Lurah tak datang

Pemalang, Wartadesa. – Seribu orang ASN di lingkungan Pemkab Pemalang, TNI-Polri, Lurah dan Kades serta warga Kota Ikhlas menjalani rapid tes dalam dua hari ini, paska Bupati Pemalang, Junaedi dan istri dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian 54 Kepala Desa dan Kepala Kelurahan tidak hadir dalam rapid tes tersebut.

Tutuko Raharjo, Juru Bicara Penanggulanan Covid-19 Pemalang mengatakan bahwa 12 orang kepala desa dinyatakan reaktif. Sementara 45 kades dan 9 lurah  tidak hadir mengikuti rapid tes. “Untuk hasilnya beberapa reaktif, dan dilanjutkan swab,” ujar Tutuko, Kamis (23/7).

Tutuko merinci, 12 orang yang hasil rapid tesnya rekatif terdiri dari empat orang dari ASN dan non ASN pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan delapan orang dari pihak Kades dan istri dari Desa Gunungbatu Kecamatan Bodeh, Desa Petanjungan Kec Petarukan, Desa Banglarangan, Kecamatan Ampelgading, Desa Kedungbanjar Kecamatan Taman, Desa Mengori Kecamatan Pemalang, Desa Banjarmulya Kecanatan Pemalang, Desa Purana Kecamatan Bantarbolang, dan Desa Plakaran Kecamatan Moga.

“Untuk kepentingan kode etik nama nama yang reaktif tidak kami ssbutkan. Tetapi berharap akan bisa meneruskan test swab,” kata Tutuko.

Selain itu, hari ini, sebanyak 180 orang juga menjalani uji swab. Pengambilan sampel lendir untuk mendeteksi virus Korona di halaman Gedung DPRD Pemalang. “Untuk swab hasilnya masih menunggu,” lanjut Tutuko.

Diketahui, jumlah total kasus positif Covid-19 di Pemalang 77 orang, sembuh 39, masih dirawat 35 pasien, dan meninggal 3 orang.

Tetuko berharap, masyarakat Pemalang dalam menjani kehidupan baru pada pandemi Covid-19 ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker. (Eva Abdullah)

Terkait
Pemkab Batang gelar swab tes di sejumlah pasar tradisional

Batang, Wartadesa. - Pemkab Batang hari ini bakal menggelar swab tes di sejumlah pasar tradisional Kota Berkembang. Swab tes digelar Read more

Hasil rapid tes, dua ASN Kota Santri positif

Kajen, Wartadesa. - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Santri, positif, setelah dilakukan tracking dan rapid tes. Namun rapid tes Read more

10 warga reaktif Covid-19 saat rapid tes di Pasar Banyu Urip

Kota Pekalongan, Wartadesa. - 10 warga dinyatakan reaktif Covid-19 dalam rapid tes yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Read more

Empat pedagang Pasar Batang, reaktif Korona

Batang, Wartadesa. - Hasil rapid tes di Pasar Batang, Rabu (27/05), tercatat empat orang reaktif virus Korona. Jumlah tersebut diperkirakan Read more

Tags : pemalangrapid tesswab tes