close
kebakaran moga

Pemalang, Wartadesa. – Tiga rumah milik warga Desa/Kecamatan Moga ludes dilalap api. Kejadian kebakaran yang terjadi di jalan Melati Rt. 02/02 tersebut meluluh-lantakkan rumah milik Maslukhi (60), Nasir (55) dan Muanas (53). Rabu (17/06) pagi pukul 05.00 WIB.

Kronologi kejadian dikutip dari Kabar Pemalang, menyebutkan bahwa kejadian bermula saat Takin (31) putra dari korban, Maslukhi  sedang tidur, mendengar teriakan dari Dul Nasir (70) ada kebakaran dari dapur milik Maslukhi.

Mendengar teriakan tersebut, Takin membangunkan anggota keluarganya. Ia melihat api semakin membesar. Mereka kemudian berteriak minta tolong kepada warga lainnya.

Api dari rumah Maslukhi yang kian membesar, merembet ke rumah Nasir dan Muanas hingga meludeskan seluruh isi rumah. Warga yang berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu menyelamatkan ketiga rumah tersebut dari jilatan api yang makin besar.

Penyebab kebakaran, menurut penuturan warga, diduga akibat korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material yang diderita oleh Maslukhi ditaksir mencapai Rp 115 juta, korban Nasir menderita kerugian sebesar Rp. 135 juta dan Muanas menderita kerugian material sebesar Rp. 62 juta. (Eva Abdullah)

Tags : kebakaran mogapemalang