close
Sosial Budaya

Tersesat dan tak tahu arah, bocah ini menangis sambil berjalan

nangis

Pemalang, Wartadesa. – Lantaran tak tahu arah dan tersesat, bocah laki-laki berusia sembilan tahun yang belakangan diketahui bernama Danang, menangis sepanjang jalan. Ia ditemukan oleh warga disekitar Jalan Desa Muncang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jum’at (05/07) dinihari.

Oleh warga, bocah laki-laki tersebut kemudian ditanya nama dan alamatnya. Namun lantaran shok, ia tidak bisa dimintai keterangan. Oleh warga setempat, kemudian bocah diserahkan ke Polsek Petarukan.

Aiptu Suwarna, Kepala Spk Polsek Petarukan yang sedang melakukan piket jaga malam, menerima penyerahan bocah tersebut dari warga. Ia kemudian menanyakan nama dan alamat bocah yang ditemukan di sekitar jalan Desa Muncang tersebut.

Bocah tersebut  mengaku bernama Danang, berusia sembilan tahun dan rumahnya di dekat SD Negeri di Dusun  Kapangsari Kelurahan Petarukan.

Aiptu Suwarna kemudian mengantar ke alamat yang disebutkan oleh Danang. Setelah menyusuri jalan dan Gang di Dusun Kapangsari,   ditemukan alamat tersebut yang dihuni simbahnya yang bernama Cakiya.

“Danang kemudian diserahkan kepada mbah Cakiya selaku kakek anak tersebut.” Jelas Aiptu Suwarna

Menurut penuturan mbah Cakiya, cucunya tinggal bersamanya lantaran ditinggal kedua orangtuanya merantau ke Jakarta. “Anak tersebut ingin main ke tempat temannya sendirian,” lanjut Suwarna.

Suwarna menghimbau kepada keluarganya untuk menjaga anak tersebut agar selalu dalam pengawasan orang tua dan keluarganya, agar tidak terulang kembali anak tersebut keluar rumah sendirian yang dapat membahaya kan keselamatannya. (Eva Abdullah)

Tags : bocah hilangnangispemalangtersesat

Leave a Response