close
Hukum & KriminalSosial Budaya

DPD Feradi Warung Paralegal Indonesia Jateng Bakal Beri Bantuan Hukum Gratis

feradi

Warta Desa, Semarang. – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Feradi Warung Paralegal Indonesia (WPI) Jawa Tengah dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Feradi WPI, di Hotel Candi Indah Convention, Jalan dr. Wahidin 112 Jatingaleh, Semarang. Sabtu (30/03/2024).

Ketua Umum (Ketum) DPP Feradi WPI, Donny Andretti, S.H.,S.Kom.,M.Kom dalam sambutannya berharap DPD WPI Paralegal Jawa Tengah dapat mengemban tugas organisasi sesuai dengan visi misi organisasi. Yakni  WPI bekerja untuk masyarakat, tanpa pamrih dan membentuk masyarakat sadar hukum.

“Dengan dilantiknya Penguruw Warung Paralegal Indonesia DPD Jawa Tengah, semoga masyarakat kurang mampu, terkhusus area Jawa Tengah yang membutuhkan bantuan hukum, bisa terlayani dengan baik melalui DPD WPI Jateng.” Ujar Donny.

Selain itu Donny berpesan, “dalam memberikan bantuan hukum harus dalam koridor yang benar dan jangan melanggar hukum,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Feradi WPI Jateng, Muhammad Surya, S.H. merasa bangga menjadi bagian dari keluarga Feradi WPI Jateng. Lantaran organisasi ini menyatukan pemberi bantuan hukum di beberapa provinsi dan daerah.

Surya berharap anggota yang tergabung dalam organisasinya mampu beradaptasi menghadapi perubahan zaman dengan tetap mengedepankan integritas dan menjunjung tinggi nama Feradi WPI, serta menjaga etik dalam bersosial.

“Harapan yang utama Feradi WPI Jateng bisa berkonstribusi positif untuk masyarakat dalam mendapatkan bantuan hukum maupun yang lainnya, membuat kegiatan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” Papar Surya.

Surya menambahkan, ada 20 pengurus DPD Feradi WPI Jawa Tengah, yakni. Ketua  Muhammad Surya, S.H., Sekretaris Umum Ri Susamsi, S.T, Bendahara Umum Sri  Sutego , dan sejumlah oengurus lainnya menjadi Ketua Bidang, dan Wakil Ketua Bidang. Meliputi Bidang Garda,Pembela Profesi,Hubungan Antar Masyarakat,Peningkatan Sumber daya Manusia,dan Hubungan Eksternal .

Surya menegaskan, kedepan pihaknya akan berperan aktif dalam menolong masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah. “Kami akan memberi bantuan hukum kepada masarakat yang kurang mampu secara probono alias gratis,” tegasnya.

Gelaran pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh beberapa lembaga bantuan hukum, asosiasi pengacara di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. (Buono)

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

[caption id="attachment_1300" align="aligncenter" width="768"] Polsek Sragi membantu mengatur lalu lintas di depan SMA Negeri 1 Sragi, Jum'at (14/10). Foto : Read more

Rusak, warga rehab Mushola “Pasar Kebo”

[caption id="attachment_1311" align="aligncenter" width="1024"] Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

Tags : advokatdpd feradi jatengpengacarasemarang