close
gejala-demam-berdarah
ilustrasi

Sragi, Wartadesa. –  Enam warga di Desa Krasak Ageng, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan terkena demam Berdarah (DBD). Kasus yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti  tersebut terjadi dalam satu minggu terakhir ini.

Agus Bastian, warga setempat mengungkapkan bahwa di desanya saat ini sudah ada enam anak yang terjangkit DBD. “Sudah ada enam anak dalam satu RW (rukun warga) Desa Krasak Ageng, Sragi masuk rumah sakit karena terjangkit DBD,” ujarnya Sabtu (16/03).

Agus menambahkan keenam warga tersebut berada di Rt. 01, 02 RW 10 Desa Krasak Ageng. Keenamnya sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Keenam warga yang terjangkit DBD tersebut bernama Natan (8), David (15), Jonet (14), Reza (12), Vatia (2), dan Izah (17).

Terkait dengan berjangkitnya penyakit DBD, Agus Bastian mengungkapkan bahwa warga setempat meminta pihak Puskesmas untuk melakukan penyemprotan atau fogging. “Kami berharap agar pihak terkait, khususnya Puskesmas Sragi 2 melakukan fogging ke desa kami, mengingat jumlah korban yang terkena DBD sudah banyak,” harapnya.

Sementara itu, pihak Puskesmas Sragi 2 maupun Puskesmas Sragi 1 yang kami hubungi melalui pesawat telepon belum bisa diminta keterangannya, lantaran dua nomor telepon yang kami hubungi bernada sibuk. (WD)

 

Tags : demam berdarahkrasak ageng

Leave a Response