close
HiburanSosial Budaya

Kafe ilegal bandel beroperasi, pas digrebeg PL-nya lari tunggang-langgang

kafe wangandowo

Bojong, Wartadesa. – Kafe (Cafe) milik NA di Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini termasuk bandel. Meski beberapa kali didemo warga untuk tidak beoperasi karena tidak mengantongi ijin alias ilegal ini masih tetap beroperasi. Hal tersebut membuat warga nekad menggeruduk cafe tersebut. Alhasil Pemandu Lagu (PL) pun lari tunggang-langgang menyelamatkan diri. Jum;at (22/02) malam.

Cafe tersebut seyogyanya juga sudah di segel oleh Satpol PP Kab. Pekalongan dari tahun lalu, dimana saat itu cafe-cafe yang tidak berijin disegel semua oleh Satpol PP dengan pengawalan dari Polsek Bojong dan Koramil Bojong.

“Ada beberapa cafe yang telah benar-benar menatuhi aturan dan tidak buka lagi karena tidak berijin akan tetapi masih ada beberapa juga yang masih nekat buka.” Tutur Edi, salah seorang warga.

Petugas dari Polsek Bojong juga sering memperingatkan para pemilik cafe tak berijin di wilayahnya untuk tidak beroperasi, sebelum ada ijin resmi dari Pemkab Pekalongan. “Akan tetapi tetap masih juga ada yang tidak menghiraukan seruan anggota Polsek Bojong, bahwa sudah sering juga dilakukan operasi Tipiring (Tindak Pidana Ringan) baik minuman keras maupun pemilik dan pemandu lagu, akan tetapi mereka juga tidak jera.” Ujar salah seorang anggota kepolisian Polsek Bojong.

Puncak kekesalan warga tergambarkan pada malam hari ini, (Jum’at, 22/02), dengan berbondong-bondong menuju ke cafe yang buka dan tidak berijin. Warga menuntut agar cave milik  N A agar ditutup (tidak beroperasi).

Pemilik cafe N A dan para pemandu lagu yang melihat banyak warga berdatangan langsung berlarian meninggalkan cafe tersebut guna menyelamatkan diri.

Akhirnya peralatan sound sistem  dan komputer dilepas warga dan dibawa oleh salah satu keluarga pemilik cafe untuk diamanakan. Pencopotan peralatan cafe tersebut dilakukan warga untuk menjamin cafe tersebut tidak beroperasional lagi. (@JP)

Tags : cafecafe ilegalPL

Leave a Response