close
EkonomiSosial Budaya

Lagi, PTPN IV Dolok Ilir bantu benih ikan kepetani

ptpn

Simalungun, Wartadesa. – Setelah dari beberapa desa sebelumnya, PerseroanTerbatas Perkebunan Nusantara IV (PTPN -IV) unit kebun Dolok Ilir kembali memberi bantuan 20 ribu benih ikan lele dumbo kepada dua kelompok tani di Nagori Bah Tobu dan Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara dalam rangka Program Bina Lingkungan Kamis (7/2).

Bantuan benih ikan langsung diserahkan manajer kebun Erwin Panggabean kepada kelompok tani melalui Kepala Desa Bah Tobu Sumarni sebanyak 15 rb ekor yang langsung di tabur ke kolam milik Badan Usaha Milik Desa (bumdes) setempat.

Kepala Desa Bah Tobu Sumarni dan kelompok tani sangat megapresiasi bantuan ini serta mendoakan semoga PTPN IV unit Dolok Ilir semakin maju dan hasil karyanya dapat bermanfaat bagi warga di sekitar perkebunan.

Erwin Panggabean didampingi Kepala PU dan SDM unit kebun Dolok Ilir Junaidi menjelaskan pada wartadesa, “Program Bina Lingkungan ini bertujuan membangun tali asih dan silahturahmi dengan warga dan seusai dari sini kami lanjut menyerahkan 5 ribu benih ikan ke desa Bandar Selamat. Kata Erwin.

Pada Program Bina Lingkungan ini kami tidak hanya membantu petani saja seperti beberapa desa sebelumnya, kami juga peduli pada dunia pendidikan dan sudah memberi bantuan 450 stel seragam sekolah kepada siswa SD, SMP dan SMA dari keluarga kurang mampu dari beberapa sekolah yang ada di sekitaran perusahaan kami. Tambahnya.

Pantauan wartadesa pada penyerahan bantuan bibit ikan terlihat hadir unsur Forkopinca Dobana, Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar SH bersama Kanit Binmas Aiptu Otto Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Aiptu AD. Harahap, pejabat jajaran PTPN IV Dolok Ilir serta Partuha Maujana/tetua adat dan tokoh masyarakat. (wd-bay) *

Tags : bibit ikanpetani

Leave a Response