close
lahan terbakar

Pemalang, Wartadesa. – Api melalap lahan kosong milik Pemerintah Kabupaten Pemalang di Dukuh Silarang, Rt. 05/07 Desa Surajaya, Kecamatan/Kabupatan Pemalang, pada Rabu (14/08) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kejadian berawal ketika pada Rabu (14/8) sekira jam 19.00 WIB, Suwarjo (70), warga Dukuh Silarang Rt.05/Rw.07 Desa Surajaya Pemalang  dan Ali (50), seorang penjaga gudang, warga Dukuh Silarang  berangkat kerja untuk jaga malam di gudang jagung Berkah Tani desa setempat, melihat kobaran api di tengah alang-alang di lahan kosong milik Pemda yang bersebelahan dengan gudang jagung.

Api yang membakar alang-alang dan tumbuhan perdu pada lahan tersebut semakin membesar lantaran kondisi pepohonan yang mengering dan musim kemarau. Mereka kemudian menghubungi Polsek Pemalang, untuk melaporkan kebakaran tersebut.

Adanya laporan tersebut membuat Kapolsek bersama anggota serta Kabag Ops Polres Pemalang dan Unit Pemadam Kebakaran datang ke TKP untuk memadamkan api dibantu anggota dan warga setempat.

Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 30 menit, adapun sebab-sebab kebakaran sementara masih dalam penyelidikan, untuk korban jiwa maupun korban materiil nihil. (Eva Abdullah)

Tags : lahan pemkab pemalang terbakar