close
Sosial Budaya

Ribuan anggota Ansor Pekalongan, ramaikan Kirab Satu Negeri

kirab satu negeri
Kirab Satu Negeri

Kajen, Wartadesa. –  Kirab Satu Negeri adalah program dari Pimpinan Pemuda Ansor Pusat yang sudah diinisiasi sejak 2017 dan Kirab Satu Negeri (KSN) ini tidak semata mata hanya mengestafetkan bendera yang dimulai dari 16 september 2018 secara serentak dari zona awal sabang dan merauke.

Pada hari Ahad pukul 20.00 WIB pataka merah putih yang berjumlah 17 itu dibawa oleh Paskibra GP Ansor Kota Pekalongan dan diserahkan kepada Ketua GP Ansor Kab. Pekalongan setelah apel penerimaan pataka dilanjutkan doa bersama untuk saudara kita yang ada di Palu khususnya dan seluruh warga Indonesia pada umumnya.

Pataka malam itu langsung menginap di gedung PCNU Kab Pekalongan yang paginya langsung dikirab untuk serah terima kepada Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi pada pukul 12.00 WIB, sebelumnya sempat mampir dulu di makam Habib Abu Bakar Kayugeritan.

Pada pukul 13.00 WIB lansung dilepas oleh Kapolres Kab Pekalongan AKPB Wawan Kurniawan   dengan amanat hanya kita yang dapat menjaga NKRI dan semoga selamat sampai tujuan hingga Pemalang untuk diestafetkan kepada GP Ansor Kab. Pemalang.

Sebelum sampai ke Pemalang, mampir ke makam pahlawan dan diterima pada pukul 15.00 WIB. Rangkaian itu diikuti sekitar seribu anggota Ansor seluruh Kab Pekalongan, begitu tutur Azmi Fahmi MA selaku Ketua GP Ansor Kab. Pekalongan. (WD)

Tags : kirab satu negeri