close
Layanan PublikOlahraga

Sekda Pekalongan: Kita Serius Siapkan SDM dan Sarpras Olahraga

yulian akbar
Yulian Akbar. Foto: Pekalongan Berita

Kajen, Wartadesa. – Pemerintah Kota Santri, Pekalongan berjanji akan lebih serius dalam membangun bidang keolahragaan, termasuk penyiapan sumber daya manusia (SDM) dan sarana-prasarana olahraga. Demikian disampaikan oleh Yulian Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, saat menghadiri Musyawarah Olahraga dan Pembentukan Badan Fungsional Koni, di sebuah rumah makan daerah Karanganyar, Selasa (28/06/2022) lalu.

Menurut Yulian Akbar, pihaknya menargetkan Kabupaten Pekalongan naik tingkat pada kegiatan Porprov 2023. Untuk itu, ia menyebut butuh sinergi bersama agar prestasi olahraga meningkat. “Kita targetkan pada even Porprov 2023 Kota Santri naik tingkat, untuk itu perlu sinergitas bersama agar prestasi olahraga meningkat,” katanya.

Terkait pembentukan Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Pekalongan, ia meminta waktu satu bulan untuk badan tersebut.  “Beri kami waktu satu bulan untuk membentuk Lembaga ini. Intinya kita sepakat bahwa prestasi olahraga tidak instan harus ada pembinaan diusia dini, yakni pelajar SD dan SMP. Ini akan menjadi energi baru bagi kita untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga,” ujar Yulian.

Selain membentuk Bapopsi, dalam kegiatan ini juga dibentuk Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Korpri.  “Ini sesuai dengan arahan Korpri Provinsi Jawa Tengah yang pada beberapa bulan mendatang akan dilaksanakan Porprov Korpri. Setelah kedua Lembaga itu terbentuk kita tidak ingin hanya program saja, namun ada target dan tentu saja anggarannya,” terangnya.

Sementara itu, Destian Nugroho, suporter persekap meminta Bupati Pekalongan, Fadia   untuk memperhatikan squad Laskar Ki Ageng Cempaluk, Persekap Pekalongan. Terutama menyemangati saat laga dan memperbaiki home-base Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni. Demikian disampaikan  saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (29/06/2022).

“Mohon Ibu bupati untuk lebih memperhatikan Persekap. Kalau lebih diurusi Laskar Ki Ageng Cempaluk bisa naik kasta, masuk ke Liga Dua PSSI,” tutur Destian.

Destian yang sebelumnya membaca berita di Warta Desa terkait pembukaan Turnamen Sepakbola DANYONIF 407/ PK Cup IX, Senin (27/6) sore di Lapangan Kompi Senapan C / Yonif 407 PK Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, pun turut berkomentar pada laman media sosial Warta Desa.

“Persekap kae loh buk diurusi, ojo ngurusi tarkam karo turnamen.Persekap mbok urusi iso maju iso munggah liga 2 taun ngarep nyalon maneh cok dadi.” Tulis Destian.

Selain Destian, akun atas nama Bengkong Bae mempertanyakan kondisi Tribun Timur Stadion Widya Manggala Krida yang hingga kini belum juga diselesaikan perbaikannya. “TRIBUN SWMK (GEMEK) GIMNA KABAR NYA,” tulisnya. (Buono)

Terkait
Beredar Leaflet “Protes” di SWMK Kedungwuni

Kedungwuni, Wartadesa. - Puluhan leaflet berisi kekecewaan dari pecinta sepak bola Kota Santri tertempel di pintu masuk stadion widya manggala Read more

Suporter Persekap Tolak Konser Full Satru Dihelat di SWMK

Kajen, Wartadesa. - Suporter Persekap Pekalongan menolak acara Konser Full Satru yang bakal dihelat di Stadion Widya Manggala Krida (SWMK) Read more

Bupati Pekalongan Diminta Perhatikan Persekap

Kajen, Wartadesa. - Bupati Pekalongan, Fadia diminta untuk memperhatikan squad Laskar Ki Ageng Cempaluk, Persekap Pekalongan. Terutama menyemangati saat laga Read more

Petakan Pemerataan Daging Qurban, Lazismu Pekalongan Salurkan Sapi di Podosari Kesesi

Pekalongan, Wartadesa. – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan, menyalurkan program bantuan hewan qurban di Masjid Read more

Tags : koniPekalonganswmk