close
Hukum & Kriminal

Subekhi: FPB siapkan draft laporan kasus BPNT ke KPK dan Bareskim

lsm

Kajen, Wartadesa. – Forum Pekalongan Bangkit mengaku tengah menyiapkan draft laporan dugaan kasus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Pekalongan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Demikian disampaikan Subekhi, Ketua FPB usai menggelar rapat di kantornya, Selasa (11/02).

“Setelah melalui pembahasan alot pada rapat pimpinan, menyikapi rekomendasi tim peneliti yang dipimpin Bambang Susilo, Forum Pekalongan Bangkit (FPB) secara bulat memutuskan segera menyusun draft laporan terkait kasus BPNT Kabupaten Pekalongan yang akan disampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal (BARESKRIM) POLRI di Jakarta.” Ujar Subhi.

Pria yang akrab disapa Usup ini menambahkan bahwa draft laporan akan disiapkan dalam waktu dekat dengan dilengkapi dengan keterangan ahli.

“Dalam waktu dekat ini (draft), setidaknya tim akan menyelesaikannya kurang dari sebulan dengan dilengkapi keterangan ahli hukum baik dari beberapa universitas di Pekalongan, Semarang maupun Jakarta,” lanjut Usup.

Menurut Usup, langkah yang diambilnya merupaan bagian dari upaya pemberantasan korupsi dan upaya mendukung program pemerintah, menciptakan birokrasi yang bersih dari KKN.

FPB memberi perhatian besar terhadap persoalan ini, lanjut Usup, karena pada tahun ini program BPNT akan ditingkatkan oleh pemerintah, sehingga tidak boleh lagi ada potensi penyimpangan terjadi dalam pelaksanaannya. (Eva Abdullah)

Tags : bpnt bermasalahPekalongan