close
Sosial Budaya

AMM Pencongan gelar bhakti Kurban di Lebakbarang

kurban

Lebakbarang, Wartadesa. – Sebagaimana kegiatan rutin tahunan tiap bulan Dzulhijjah, Angktatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pencongan, Wiradesa mengadakan kegiatan bhakti Kurban tahun ini di Dukuh Ngambangan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. Senin (12/08).

AMM Pencongan tahun ini berhasil memperoleh hewan Kurban dua ekor sapi dan tiga ekor kambing dengan rincian dua ekor sapi satu kambing di bawa ke lebakbarang dan dua kambing di salurkan ke daerah Kecamatan Sragi yang kebetulan dibantu oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sragi dalam penyaluranya.

Dalam kegiatannya di Dukuh Ngambangan rombongan AMM Pencongan mengadakan berapa agenda diantaranya, malam silaturahim dengan masyarakat setempat dengan dibarengi penyerahan Waqaf Al Qur’an untuk masjid al Ikhlas yang langsung diserahkan kepada takmir setempat.

setelah itu berlanjut kegiatan gerakan subuh berjamaah dan tausyiah yg di isi oleh Zuhdi dari kader Pemuda Muhammadiyah pencongan.

Dengan menikmati panorama keindahan alam lebakbarang rombongan AMM Pencongan di ajak jalan-jalan bersama tokoh masyarakat ke Curug Jlarang yang memang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat kegiatan AMM Pencongan.

Dan akhirnya puncak kegiatan AMM pencongan bareng warga setempat adalah Penyembelihan hewan Qurban sekaligus membagianya kepada masyarakat setempat.

Fauzan Amin selaku koordinator AMM mengatakan sangat berterimakasih sekali atas antusias warga Dukuh Ngambngan dalam menyambut kedatangan rombongan AMM Pencongan. “Mudah2an Al Quran yang kami sumbangkan untuk masjid Al Ikhlas benar-benar bermanfaat untuk jamaah sekitarnya.” imbuhnya

Dilain pihak Kepala Dusun Ngambangan bapak warno mengatakan, “Syukur Alhamdulillah kegiatan bhakti Kurban AMM Pencongan ini di adakan di Dukuh Ngambangan, karena memang Dukuh Ngambangan yang berjumlah hanya 30 KK ini perlu adanya dukungan untuk menyebarkan syiar Islam. Dan kami juga senang melihat anak-anak muda Muhammadiyah benar-benar berinisiasi dakwah dengan cara seperti ini.” Ujarnya. (Eva Abdullah)

Tags : amm pencongankurban

Leave a Response