close
BencanaSosial Budaya

Api lalap tempat perakitan sepeda, 32 unit dan uang 19 juta ludes

kebakaran kebondalem

Pemalang, Wartadesa. – Kabar duka menimpa rumah milik Ismail (50), warga Jalan Serayu Kelurahan Kebondalem, Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Rumah sekaligus bengkel perakitan sepeda rusak parah, sementara 32 unit sepeda dan uang total senilai Rp. 19 juta ludes, dalam kebakaran, Jum’at (13/09) pukul 06.15 WIB.

Ismail bagi pecinta sepeda di Pemalang, dikenal sebagai Om Mail tidak menyangka bahwa rumahnya yang berada di Rt. 01 Rw 07 akan terbakar, saat itu ia sedang tidur. Tiba-tiba saja tangannya kejatuhan api dari atap kamarnya.  Ismail mengungkapkan, saat ia bangun api sudah membesar, kemudian ia minta tolong sembari keluar rumah.

Warga dibantu tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah satu jam upaya pemadaman. Diduga penyebab kebakaran akibat korsletig arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 200 juta.

Salah seorang warga setempat, Malvin Elzamany, membuka rekening donasi untuk meringankan beban Ismail. “Bagi teman sahabat yang berkenan ikut membantu meringankan beban musibah ini, silahkan bisa saya bantu menyampaikan kepada beliau dan keluarga melalui rekening BCA 8690755158 atas nama Malvin Elzamany.” Tuturnya. (Eky Diantara)

Tags : kebakaran perakitan sepedakebondalem