close
Sosial Budaya

Asiiiiik! 15 Camat se-Kabupaten Batang dapat mobil baru

xpander
ilustrasi. Foto:oto.com

Batang, Wartadesa. – 15 Camat se-Kabupaten Batang menerima mobil dinas baru, Mitsubishi Xpander. Mobil dinas tersebut menggantikan kendaraan operasional sebelumnya yang berusia diatas 15 tahun. Dari laman oto[dot]com, kisaran harga mobil baru tersebut Rp 217,8 – Rp 275,1 Juta.

Bupati Batang, Wihaji mengungkapkan bahwa semestinya penyerahan mobil dilakukan pada Februari 2020 lalu, namun akibat Batang dilanda banjir, penyerahan mobil ditunda. Pun saat akan diserahkan bulan Maret 2020, terjadi wabah Covid-19, hingga ditunda dan baru diserahkan pada Senin (03/08).

“Mobil dinas ini kita serahkan untuk menunjang operasional dan juga kinerja para camat, termasuk dimasa pelaksanaan tatanan kehidupan baru saat ini,” ujar Bupati Batang.

Wihaji menyebut bahwa pengadaan mobil dinas operasional camat dilakukan pada 2019 dan awal 2020 dilakukan pembelian mobil.

“Proses pengadaan mobil sendiri sudah sesuai ketentuan perundang-undangan. Dan semangat pengadaan mobil sendiri adalah untuk menunjang kinerja para camat yang memiliki mobilitas tinggi dalam menangani problem-problem yang ada di masyarakat, sebagai kepanjangan tangan dari bupati,” lanjut Wihaji.

Wihaji berharap agar mobil baru tersebut dimanfaatkan para camat untuk memantau wilayah kerja masing-masing pejabat.

“Pada masa new normal ini, pergunakan kendaraan yang ada untuk memantau kondisi wilayah, termasuk dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, pantau kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawab masing-masing camat, sehingga apabila ada persoalan sekecil apapun bisa cepat tertangani,” pungkas Wihaji. (Eva Abdullah)

Terkait
Dua atap ruko Pasar Pagi Pemalang rubuh

Pemalang, Wartadesa. - Dua atap bagian depan ruko (rumah toko) nomor A03 dan A04 Pasar Pagi Pemalang, Kelurahan Mulyoharjo, Comal,  Read more

Ma’ruf Amin pimpin Pemuda Muhammadiyah Doro

Doro, Wartadesa. - Ma'ruf Amin terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Doro dalam sidang formatur Musyawarah Cabang (Musycab) Read more

Nazar! Bayi pasangan ini diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Brebes, Wartadesa. - Unik! Lantaran nazar (janji) pasangan Slamet Wahyudi (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33), warga Dukuhturi, Kecamatan Read more

Nyadran, kini menarik hati kaum milenial

NYADRAN yakni bebesik (membersihkan) makam dan memanjatkan do'a-doa dan selamaetan dengan berbagi makanan, menjelang bulan Ramadan, atau dalam penanggalan Jawa, Ruwah, kini Read more

Tags : camat batangmobil dinasxpander