close
psk ok
Dinsos PPKBPPA Kabupaten Pemalang mendata PSK yang terjaring dalam razia di obyek wisata Comal Baru, Ampelgading, Pemalang

Pemalang, Wartadesa. – Warung remang-remang di Comal Baru, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang dirazia oleh Satpol PP setempat. Razia digelar lantaran laporan warga dengan banyaknya warung remang-remang yang menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang tetap buka, kendati bulan Ramadan. Sabtu (01/06).

Alhasil, sebanyak enam PSK berhasil dijaring. Meski sebagian besar PSK bisa kabur menyelamatkan diri. “Kami berhasil mengamankan enam PSK dan satu pemilik warung remang-remang (mucikari –mami),” tutur Wahyu Sukarno, Kepala Satpol PP Pemalang.

Wahyu Sukarno, menambahkan bahwa razia yang dilakukan oleh pihaknya selama bulan Ramadan ini sudah empat kali. “Dalam Bulan Suci Ramadhan kami sudah menggelar 4 kali razia penyakit masyarakat (pekat),” ujarnya.

Menurut Wahyu sebelumnya pihaknya melakukan razia pada Sabtu (25/05) dengan sasaran warung remang-remang di pinggir jalan Pantura, wilayah Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading.

PSK dan mucikari yang tertangkap kemudian didata dan dilakukan pembinaan. Mereka selanjutnya diserahkan kepada  Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan Dan Anak (Dinsos PPKBPPA) Kabupaten Pemalang.

Wahyu menambahkan bahwa Pemkab Pemalang tidak lama lagi akan mengesahkan Perda tentang pelarangan prostitusi. “Kami juga berharap peran serta masyarakat serta partisipasi aktif dalam bentuk melaporkan kepada kami ketika mendapati suatu kejadian yang dilakukan masyarakat lain di Kabupatan Pemalang terkait pelanggaran perda,” pungkas Kasatpol PP. (Eky Diantara)

Tags : comal barupemalangPSK