close
HiburanPendidikanSosial Budaya

Didi Kempot dan Ikke Nurjanah bakal edukasi Dangdut di Lapangan Desa Wuled

ikke

Tirto, Wartadesa. – Artis Didi Kempot, Ikke Nurjanah bersama Feby Maharani, Lilin Herlina, Rena Movie, dan pedangdut-pedangdut kenamaan lainnya bakal menghibur dan mengedukasi warga Pekalongan dan sekitarnya di Lapangan Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, akhir bulan ini. Selasa (30/07) mendatang.

Wasduki Jazuli, Kepada Desa Wuled, dikonfirmasi Wartadesa pagi ini, Sabtu (27/07) membenarkan hadirnya Didi Kempot, Ikke Nurjanah dan 12 artis lainnya untuk melakukan edukasi dan hiburan dangdut di desanya.

Menurut Wasduki, hadirnya mereka dalam rangka untuk memberikan upaya edukasi warga dalam mengapresiasi dangdut sebagai kesenian rakyat. “Musik dangdut ini dijiwai oleh kehidupan masyarakat kita dan tidak lekang oleh waktu. Dari waktu ke waktu, musik dangdut akan berada dihati para penggemarnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wasduki, dangdut selain menjadi hiburan warga, juga  diakui sebagai etnik (jenis) musik yang diakui oleh dunia sebagai musik khas Indonesia.

Gelaran Pentas Hiburan Rakyat tersebut digelar sebelum Wasduki mengakhiri masa jabatannya pada Oktober mendatang. “Sebelum purna tugas, 09 oktober 2019 mendatang saya ingin sesekali menghibur masyarakat Desa Wuled.  Pingin rasanya nanggap penyanyi fenomenal yang sudah mendunia, mas Didi Kempot dan satunya lagi pedangdut yang anggun sederhana pribadinya mbak Ike Nurjanah.” Tuturnya.

Sementara itu, Ribut Achwadi dari Komunitas Omah Sinau Sogan mengungkapkan bahwa musik dangdut dapat menjadi upaya penyadaran kehidupan berbangsa dan bernegara. “Musik dangdut, selain menghibur, juga memiliki peran penting bagi upaya penyadaran moral dan etika. Dangdut juga menjadi bagian penting bagi upaya penyadaran kehidupan berbangsa dan bernegara.” Ujarnya dikutip dari ISP.

Ribut mengungkapkan bahwa gelaran Pentas Hiburan Rakyat akan mengambil tema “Seni dan Budaya sebagai Pemersatu Bangsa” dengan tujuan untuk memupuk dan menanamkan rasa patriotisme, kebangsaan, serta cinta tanah air di kalangan generasi muda khususnya dan masyarakat pada umumnya. Menumbuhkan kesadaran setiap pribadi warga Negara akan pentingnya kecintaan terhadap budaya sendiri. Memelihara terus menerus kewaspadaan dan daya juang terhadap ancaman-ancaman terhadap Negara, Bangsa dan Pancasila. Lanjutnya.

Selain Didi Kempot dan Ikke Nurjanah, acara juga akan dimeriahkan 12 artis jebolan kontes dangdut KDI, D’academia, dan juga Dangdut Pantura. Selain itu, ada juga artis lokal, Ayu Sekar. Pungkas Ribut. (Eva Abdullah dengan tambahan sumber dari ISP)

Terkait
Tak pakai masker, PL diamankan ke Mapolsek

Pemalang, WartaDesa. - Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang digelar oleh Polsek Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, menyisir tempat karaoke di Read more

Tuntut kenaikan siltap, PPDRI Pemalang geruduk kantor dewan

Pemalang, WartaDesa. - Kantor DPRD Kabupaten Pemalang digeruduk massa dari Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI), Rabu (16/09) kemarin. Kedatangan Read more

Dugaan sementara kebakaran TPA Bojonglarang akibat ledakan gas metana

Kajen, WartaDesa. - Penyebab kebakaran hebat di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah Bojonglarang, Linggoasri, Kajen, Pekalongan pada Senin (14/09) sore hingga Read more

Mayat terikat ditemukan warga di kolong jembatan Tol Batang

Batang, WartaDesa. - Warga Desa Sawahjoho, Warungasem, Batang digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di bawah kolong jembatan Tol Batang, Read more

Tags : danduthiburan rakyat