close
Sosial Budaya

Hendak ambil bola plastik, anak berkebutuhan khusus tewas tenggelam

anak keterbelakangan mental
Seorang anak berkebutuhan khusus tewas di sungai Elon saat hendak mengambil bola plastik yang masuk ke sungai. Jum'at (11/05)

Pemalang, Wartadesa. – Seorang anak berkebutuhan khusus, Wiryanto (14), warga Desa Kejambon Rt. 03/01 Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang tewas tenggelam saat mengambil bola plastik di sungai Elon, Desa Kejambon. Jum’at (11/05).

Peristiwa terjadi sekira jam 14.00 wib korban bersama temanya Nauval bermain bola ditepi sungai, pada saat itu bolanya terjatuh kesungai selanjutnya Korban berusaha mengambilnya dengan turun kesungai bersama temannya Nauval ,karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam, sedangkan temannya bisa selamat naik ketepi dan langsung pulang untuk memberitahukan kewarga.

Warga bersama tiga anggota Polsek Taman langsung melakukan pencarian korban. Korban dapat ditemukan setelah satu jam pencarian.

”Dari olah TKP dan Pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Jebet Selatan dan Team identifikasi Polres Pemalang Bripka Edi tidak diemukan luka, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan korban dinyatakan murni musibah,.” jelas Kapolsek Taman melalui Kanit Reskrim Aiptu Santoso.

Pihak keluarga menerima musibah tersebut dengan ikhlas dan meminta pihak kepolisian untuk tidak melakukan otopsi.

“Kami dari pihak keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas datangnya cobaan ini dan tidak perlu dilakukan otopsi,” tutur Taris. (Eva Abdullah)

Tags : tenggelam

Leave a Response