close
Hukum & Kriminal

Nyolong di parkiran Masjid, digebukin warga

pencuri di masjid
Seorang pencuri nekat malakukan aksinya di parkiran masjid di Wiradesa. Jum'at (11/05)

Wiradesa, Wartadesa. – AM (47) harus babak belur digebukin warga saat melakukan aksi nekat nyolong di area parkir Masjid At-Taqwa, Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Aksinya kepergok warga, Jum’at (11/05), hingga dia dihadiahi bogem mentah oleh massa.

Dari ungkapan seorang saksi, A (19), peristiwa terjadi sekitar pukul 11.49 WIB. Saat itu saksi melihat tersangka berputar-putar berkeliling mobil yang parkir di masjid At-TAqwa. Setelah itu pelaku membuka pintu mobil dan mengambil tas yang ada di dalam mobil dan kabur.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan ke petugas keamanan masjid sembari berteriak “maling-maling”. Teriakan mereka membuat pelaku kaget, langsung membuang tas tersebut.

Warga yang mendengar teriakan “maling,” langsung mengejar dan menangkap tersangka. Kemudian segera membawanya ke Polsek Wiradesa.

Dari kejadian tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Kunci letter T, satu  buah HP Samsung J5 2016,  satu  buah HP Nokia merah seri 302 dan uang sejumlah Rp. 1,195 juta.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan IPTU Akrom,  mengatakan bahwa atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 4,5 juta.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun hukuman kurungan dan untuk tersangka sendiri sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tegas IPTU Akrom. (Eva Abdullah)

Tags : pencuri di masjid