close
Sosial Budaya

Terpeleset, remaja asal Pesantren hanyut di Kali Comal

putri

Pemalang, Wartadesa. – Seorang remaja putri asal Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang, terpeleset dan jatuh ke Kali Comal. Ia tenggelam, Senin (12/04)  siang. Pencarian yang dilakuka hingga Selasa siang belum juga membuahkan hasil.

Kronologi kejadian menurut data dari PMI Kabupaten Pemalang, menyebut bahwa korban, Pebi Elisah Putri (13) bersama temannya berinisial A mengenakan sepeda motor dari rumah ke Dermaga Jembatan Pelangi sekira pukul 14.30 WIB.

Setelah duduk bermain ayunan, korban jatuh ke tanah. Lantaran kakinyakotor, Putri bermaksud mencuci kainya di ujung Utara. Namun naas, ia terpeleset dan masuk ke sungai.

Rekan putri, berusaha meraih tanggannya, namun A turut terseret ke sungai. Rekan lainnya B, C dan D berusaha menolong kedua korban. Namun mereka hanya bisa meraih tangan A, sementara korban, Putri tidak tertolong, dan hanyut.

Keempat teman Putri kemudian mencari korban. Namun tidak ketemu. Mereka akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat sekira pukul 16.00 WIB, kemudian diteruskan melaporkan kepada pihak kepolisian sekira pukul 17.00 WIB.

 Camat Ampelgading, Mulyanto mengatakan anak tersebut bersama teman-temannya bermain di dermaga kemudian hendak cuci kaki lantaran kakinya kotor.

“Ada tiga anak perempuan dan empat laki-laki pada Senin (12/4) pukul 16.00 main ayunan kemudian kakinya kotor lalu mencuci kaki di dermaga di mana dua anak perempuan terpeleset, satu selamat dan satu jatuh ke sungai,”jelas Camat.

Pada pukul 18.00 Camat melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang untuk melakukan pencarian. Saat itu lanjut Camat Kali Comal dalam keadaan tinggi debit airnya dan arusnya deras.

Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada besok harinya dengan perahu karet BPBD. Namun hingga Selasa siang pukul 13.00 WIB, korban belum juga ditemukan.  (Eva Abdullah)

Update: 

Jenazah korban akhirnya ditemukan oleh Tim Sar Gabungan pada Rabu (14/04) petang, di Desa Kebagusan, Kecamatan Ampelgading, dua kilometer dari lokasi kejadian.

Terkait
Diduga Lepas Pengawasan Orang Tua, Nicholas Tenggelam di Danau Toba Dusun Sibaganding

PARAPAT (WARTADESA) - NICHOLAS Silitonga, warga Gang Sempurna Kecamatan Padang Hulu Bandarsono kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, ditemukan meninggal di dasar Read more

Sepekan tenggelam, warga Randumuktiwaren ditemukan

Kajen, Wartadesa. - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan bersama instansi terkait menyatakan seorang warga Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong yang Read more

Bakul singkong ditemukan meninggal di sungai

Karangdadap, Wartadesa. - Sumarno (47) warga Dukuh Guntur Kidul, Desa/Kecamatan Karangdadap, Pekalongan ditemukan dalam keadaan meninggal akibat tenggelam di Sungai, Read more

Berenang di Pantai Kaliprau, dua anak meninggal

Pemalang, Wartadesa. - Dua dari empat anak yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kaliprau, Pemalang, Jum'at (26/02) sore ditemukan dalam Read more

Tags : kali comaltenggelam