close
Layanan Publik

Jalan poros Sangkanjoyo-Bukur bakal dibangun 2021

jalan poros

Kajen, Wartadesa. – Jalan poros yang menghubungkan Desa Sangkanjoyo Kajen hingga Desa Bukur Bojong akan dibangun pada 2021 mendatang. Mundur satu tahun dari target semula akibat pandemi Korona. Realisasi tersebut menurut Asip Kholbihi, Bupati Pekalongan, akan direalisasikan kalau dananya sudah ada.

“Kita akan tinjau akses jalan kabupaten yang menghubungkan Sangkanjoyo sampai Bukur, termasuk jembatanya juga. Itu menurut pak Bambang (Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pekalongan_red.) itu sekitar Rp 2 miliar. Jadi kalau tidak ada halangan,InsyaAllah kalau uangnya sudah ada ya pada tahun 2021 akan kita usahakan maksimal,’’ jelas Asip. Rabu (10/06)

Pembangunan ruas jalan poros tersebut mundur satu tahun akibat pandemi Korona, ujar Kepala DPU TARU, Bambang Irianto, Senin (08/06). Adapun untuk pembangunan akses jalan di Kabupaten Pekalongan yang jumlahnya sekitar 639 Km memang telah ditargetkan Pemkab Pekalongan pada tahun 2020 dapat selesai semua. Namun,dengan adanya situasi pandemic seperti saat ini pembangunan tersebut dikurangi dan akan segera diselesaikan pada tahun 2021 mendatang. Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sangkanjoyo Rudi Hartono mengatakan bahwa memang benar warga masyarakat di desanya sangat menginginkan adanya pembangunan akses jalan tengah yang menghubungkan Desa Sangkanjoyo ke Bukur. Hal ini tidak lain adalah untuk menunjang peningkatan nilai perekonomian Desa Sangkanjoyo yang bermatapencaharian sebagai petani yang selama ini kesulitan mengakses jalan tembus untuk mengangkut hasil panennya.

“Dengan adanya Exit tol Bojong diharapkan dapat mendongkrak perekonomian kami pak, karena terletak persis di jalan usaha kami yang selama ini memang kami merasa kesulitan mengakses jalan untuk mengangkut hasil panen di desa kami pak,karena mayoritas masyarakat Sangkanjoyo mayoritas itu petani dan kami juga sudah mengharapkan adanya pembangunan jalan tembus tengah atau jalan trobosan yang bisa mengakses hasil panen kita,’’ ujar Rudi Hartono. (Eva Abdullah/Humas Pemkab Pekalongan)

Terkait

[caption id="attachment_1448" align="aligncenter" width="960"] Pembukaan kemah budaya pelajar se-Kab. Pekalongan di lapangan desa Sukoyoso, Kajen (19/10). Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa Read more

Festival Rebana “Goyang” Pendopo Bupati

Kajen, Wartadesa - Gemuruh suara rebana memenuhi pendopo Bupati Pekalongan, Jalan Mandurorejo Kajen, Jum'at (21/10). Duapuluh peserta dari berbagai penjuru Read more

Usung kearifan lokal lewat rebana

Syair-syair religi bernuansa Jawa turut meramaikan festival rebana kota Santri, Jum'at (21/10). Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa Read more

Tags : jalan porosKajen