close
Sosial Budaya

Jenazah di hutan Paninggaran dievakuasi dengan APD lengkap

tenogo

Paninggaran, Wartadesa. – Meninggalnya warga Dukuh Godang Rt 3 Rw 1, Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran di hutan Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan sempat membuat geger warga. Pasalnya jenazah H. Zaenal Arifin (66) dievakuasi petugas dengan mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

Zaenal Arifin pada Kamis (23/07) sekitar pukul 07.00 WIB pergi ke sawahnya untuk memupuk  sawahnya di wilayah Dukuh Bumirasa Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran. Saat di lokasi sekira pukul 08.30 wib korban mengeluh kepada temanya akibat dadanya sesak

Tak lama kemudian korban pindah lokasi  lain yang berjarak kurang lebih 50 M. Selang kemudian, warga melihat korban sudah dalam posisi tergeletak. Dalam posisi kejang kejang korban diketahui meninggal dunia.

Warga lalu memanggil petugas Perhutani, Joko yang patroli hutan. Oleh Joko lalu dilaporkan ke Polsek Paninggaran.

Dalam evakuasinya petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Hal itu dilakukan guna menghindari hal yang tak diinginkan.

Kasat reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman ketika dikonfirmasi membenarkan. Adanya kejadian itu anggota Polsek Paninggaran langsung menuju lokasi guna memintai sejumlah keterangan saksi. “Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda- tanda penganiayaan atau kekerasan di sekujur tubuh korban,” jelas dia. (Eva Abdullah)

Tags : Mayatpaninggarantenogo