close
Sosial Budaya

Kapal karam di Wonokerto, satu nelayan meninggal

karam
Korban kapal nelayan yang karam di Wonokerto dievakuasi ke Puskesmas setempat

Wonokerto, Wartadesa. – Duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan Didik Waluyo (27), warga Dukuh Pantairejo Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, menjadi korban meninggal dalam kecelakaan yang menyebabkan karamnya kapal di perairan laut Wonokerto, Kamis (11/07).

Selain menelan satu korban meninggal, Slamet (26), warga Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang mengalami luka-luka.

Peristiwa karamnya kapal berbobot 2 Gross Ton tersebut diketahui ¬†sekitar pukul 11.30 WIB di pintu dermaga, 100 meter sebelum garis pantai, setelah sebelumnya kapal berukuran 7×3 meter yang dinaiki oleh kedua korban melaut Rabu dinihari.

Setelah selesai mencari ikan, kedua nelayan kembali ke pantai, namun sebelum sampai ke dermaga kapal, kapal terbalik. Keduanya tenggelam beserta kapal dan isinya. Kedua nelayan tersebut berenang ke tepi pantai Wonokerto, namun karena kelelahan saat berenang dan terombang-ambing di pantai, Didik Waluyo mengalami kelelahan dan lemas. Sementara itu, Slamet berhasil selamat.

Kedua korban akhirnya dievakuasi oleh Pol AL dan nelayan setelah beberapa jam kemudian, ke dermaga. Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat laporan bahwa ada kapal tenggelam sekitar pukul 13.30 WIB, bantuan langsung datang dari Pos AL dan para nelayan.

Akrom menambahkan, korban meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan meminta jenazah tidak dilakukan visum. (Eva Abdullah)

Tags : kapal karamkaramWonokerto

Leave a Response