close
Sosial Budaya

Keren! Komunitas ini galang dana untuk bedah rumah warga

kombaat

Pemalang, Wartadesa. – Keren! Dan patut diacungi jempol, apa yang dilakukan oleh Komunitas Banowati Trail Adventure (KOMBAAT). Komunitas motor ini mengumpulkan dana sebesar Rp 16 juta untuk membantu rehab rumah tidak layak huni milik seorang warga.

Adalah Mbok Karsem, warga Desa Gunungjaya Dusun Gantungan Rt 02/07 Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Ahad (30/8) kemarin mendapat kejutan dari KOMBAAT berupa bantuan rehab rumah tidak layak huni.

Mbok Karsem merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu dengan dua orang anak, namun kedua anaknya sudah berkeluarga dan berpenghasilan pas-pasan.

Sebelumnya Mbok Karsem sudah terdaftar Sebagai penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni,(RTLH) namun bantuan tidak kunjung datang dan kondisi rumah semakin memprihatinkan. Hal inilah yang membuat Ketua KOMBAAT, Agus dan kawan-kawan ahirnya menggalang dan untuk mendirikan rumah untuk Mbok Karsem.

Kades Gunung Jaya, Sugeng Riyadi menyampaikan rasa terimaksih kepada semua pihak dari komunitas dan masyarakat serta ormas yang telah membantu membangunkan rumah Mbok Karsem.

“Masyarakat itu luar biasa tidak sepenuhnya ketergantungan dengan pemerintah dengan bukti nyata kegiatan ini bisa dilakukan secara mandiri, disamping program program pemerintah yang sudah ada,” tutur Sugeng Riyadi. (Sumber: Kabar Pemalang)

Terkait
hendak ditangkap, ular sanca serang warga

Pemalang, WartaDesa. - Camin (60) petani asal Desa Sirangkang, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah menjadi korban gigitan ular Sanca di pematang Read more

Hiburan boleh digelar pada siang hari dengan pembatasan

Pemalang, WartaDesa. - Pemkab Pemalang akhirnya memperbolehkan digelarnya kegiatan sosial budaya, seni pertunjukan dalam bidang keagamaan maupun hajatan, dengan membatasi Read more

Buron enam tahun, koruptor pupuk subsidi dibekuk

Pemalang, WartaDesa. - Dua tesangka pelaku tindak pidana korupsi pupuk subsidi PG Sumberharjo yang sempat buron selama enam tahun, berhasil Read more

Kabur saat ketahuan gasak toko kelontong, warga Ambowetan dibekuk

Pemalang, WartaDesa. - Meski sempat kabur saat ketahuan menggasak (mencuri) toko kelontong Jaya, AP (25), warga Ambowetan, Ulujami, Pemalang, berhasil Read more

Tags : bedah rumahpemalang