close
Hukum & Kriminal

Pelaku tabrak lari bertanggung-jawablah, bagaimana bila ini terjadi pada keluargamu?

tabrak lari

Kesesi, Wartadesa. – Pihak Polsek Kesesi menghimbau pelaku tabrak lari yang mengakibatkan meninggalnya  Sahamad bin Casmadi (75) warga Desa Kalimade Rt.03 Rw.02 Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Sabtu (24/08) kemarin untuk bertanggung-jawab dengan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Aparat kepolisian menghimbau kepada pelaku agar menyerahkan diri ke Kantor Polisi terdekat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tabrak lari terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, saat korban mengendarai sepeda dari arah Selatan. Ketika di tempat kejadian, jalan raya Kesesi-Sragi tepatnya di Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan (depan Toko Utama Jaya Perkasa) korban terserempet oleh pelaku yang juga dari arah Selatan.

Menurut keterangan saksi, dibelakang korban, Ada motor Mega Pro (pengendara sendirian), lalu motor Vixion (berboncengan), dan motor Beat (berboncengan). Satu diantara tiga pengendara sepeda motor tersebut, diduga pelaku tabrak lari.

Sampai saat ini kasus tersebut masih terus diselidiki petugas. “Kepada sang pelaku, segera menyerahkan diri ke kantor Polisi terdekat dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.” Himbau petugas Polsek Kesesi.

Sementara itu sebelumnya, kecelakaan yang merenggut korban meninggal menimpa Wahidin (58) warga Bligo Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Ia meninggal dalam perjalanan saat dilarikan ke RSUD Kajen, Jum’at (23/08).

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno mengatakan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dengan melibatkan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi G 4533 QK dengan sepeda motor Revo dengan nomor polisi G 4288 QK.

“Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bojong, tepatnya di Desa Duwet, Kecamatan Bojong. Pengendara sepeda motor Supra X 125 dikendarai oleh Wahidin (58) warga Bligo, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, sedangkan pengemudi sepeda motor Revo, bernama Ramadhan (15) warga Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan,” tutur Ari.

Menurut Ari, berdasarkan keterangan saksi pengendara Supra X 125 melaju dari arah selatan ke utara atau Kajen ke Bojong.

Sesampainya di lokasi, pengemudi Supra X 125 mendahului dua kendaraan yang berada didepannya dan mengambil jalan terlalu ke kanan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor Revo yang melaju dari arah utara ke selatan atau Bojong ke Kajen

Ari mengungkapkan, lantaran pengemudi Honda Supra X 125 terlalu ke kanan saat mendahului serta dari arah berlawanan ada sepeda motor Revo maka tabrakan tidak dapat dihindarkan. “Akibat kecelakaan tersebut, Wahidin pengendara sepeda motor Supra X 125 mengalami cidera kepala berat dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Kajen,” tuturnya.

Dihari yang sama kecelakaan juga terjadi didepan gereja Imanuel gang Desa Banjarejo antara Honda Vario G 2136 GT, yang dikemudikan oleh Adi Sariyo (14) pelajar, asal Desa Sastrodirjan Wonopringgo dengan Yamaha Mio GT A 2349 WJ, yang dikendarai oleh Sri rejeki warga Desa Banjarejo Karanganyar. Akibat kecelakaan tersebut pengendara Sri Rejeki mengalami luka sobek pada kepala dan jari kaki sebelah kiri.  (Eva Abdullah/Humas Polsek Kesesi)

Terkait
Siswa SMKN 1 Pemalang jadi korban tabrak lari

Pemalang, Wartadesa. - Naas, setelah terpeleset dari motor yang dikendarainya, Tri Angga Wicaksana, siswa SMKN 1 Pemalang asal Rt. 12/03 Read more

Korban tabrak lari ditemukan meninggal di Sahkuda Bayu

Simalungun, Wartadesa. - Diduga korban tabrak lari seorang pria tidak di kenal (mr X) ditemukan meninggal di tepi jalan lintas Read more

Tabrak lari, Jalan Raya Warungasem-Masin terlarang dilewati truk dam

Batang, Wartadesa. - Kasus tabrak lari oleh oknum sopir truk dam (dumptruck) di depan Balai Desa Masin, Jalan Raya Masin Read more

Tabrak lari tewaskan satu orang, warga Masin blokir akses jalan tol

Batang, Wartadesa. - Akibat sopir pengangkut material tanah tol, H 1365 NW yang diduga milik PT Waskita yang ugal-ugalan hingga Read more

Tags : tabrak lari