close
pgi
Peringatan HUT PGRI di SMP Negeri 1 Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun berlangsug meriah

Simalungun, Wartadesa. –  Peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indoesia (PGRI) ke-73 di SMP Negeri 1 Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara berlansung hitmad dan meriah. Senin (26/11).

Acara diawali dengan upacara bendera pukul 09.00-10.30 WIB  dipimpin kepala sekolah Bellen Munthe sebaga Irup upacara yang mengajak para guru, pada kata sambutannya, untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkarakter.

Usai upacara, acara dilanjut dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol kearifan lokal, dimulai oleh Bellen dengan menyuapkan kesatu perwakilan guru disaksikan para siswa, komite sekolah dan Bhabinkamtibmas, Aiptu AD Harahap.

Hari peringatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti para guru dan siswa, seperti tarik tambang, futsal, junjung botol, lomba isi air ke botol dengan tangan dan vokal grup yang sebelumnya sudah dilaksanakan berapa hari lalu.

“Pada hari puncak peringatan ini masih ada dilaksanan pertandingan catur yang diikuti oleh guru baik pria maupun wanita. Pokoknya tahun ini meriah.” Kata seorang guru kepada Wartadesa. (wd-bm-ad)

Tags : HUT PGRI