close
Webp.net-resizeimage.jpg

Pemalang, Wartadesa. – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melakukan pendampingan warga Kelurahan Paduraksa, Kecamatan/Kabupaten Pemalang dengan menggunakan cashless (pengunaan uang non tunai–uang elektronik).

Program ini mendorong masyarakat Kelurahan Paduraksa untuk mengikuti perkembangan teknologi di era industri 4.0 dengan menggunakan cashless untuk kegiatan ekonomi, seperti membayar listrik, membayar iuran BPJS, membayar tagihan PLN, dll. Cashless merupakan uang non tunai atau uang digital yang saat dinilai lebih efisien dari uang tunai.

Tim KKN Undip Semarang di Kelurahan Paduraksa, Pemalang memberikan edukasi tentang cashless berupa, pengertian cashless, nacam-macam bentuk cashless, keuntungan dan kekurangan cashless, serta langsung memberikan pendampingan tentang cara membuat akun dan penggunaan salah satu aplikasi akun cashless tersebut. Senin (05/08) lalu. Dari program ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang perubahan teknologi yang ada. (Evila Seka Mahira, KKN Tim II Undip Kelurahan Paduraksa) 

 

Tags : #maricashless #kknundiptim2 #Paduraksakkn undippaduraksa