close
cumi

Pemalang, Wartadesa. – Tim II KKN Undip Semarang menggelar acara Cumi (cuci tangan usia dini) dan mewarnai indah bagi anak-anak PAUD usia 4-6 tahun di Kelurahan Paduraksa, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, beberapa waktu lalu.

Mencuci tangan menggunakan sabun dengan teknik enam langkah merupakan salah satu kiat penting hidup sehat. Bertempat di Balai Kelurahan Paduraksa, mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro, Devina Afraditya Paveta Program Studi Kedokteran Universitas Diponegoro mengenalkan dan mengajak anak – anak usia dini di Kelurahan Paduraksa untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun yang baik dan benar.

Dengan teknik enam langkah melalui program “CUMI” pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB. Acara dimulai dengan penyampaian materi melalui media gambar, video edukasi, dan senam cuci tangan enam langkah.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan mewarnai gambar langkah – langkah cuci tangan bersama dalam kelompok kecil dan bermain mengurutkan gambar tersebut dengan baik dan benar.

Tidak hanya penyampaian materi dan mewarnai bersama, namun juga melakukan praktik langsung mencuci tangan menggunakan sabun dengan teknik enam langkah bersama – sama sebelum dan sesudah makan siang.

Selain itu, juga terdapat penampilan drama oleh teman – teman KKN TIM II Universitas Diponegoro untuk memberikan visualisasi yang lebih nyata mengenai pentingnya cuci tangan pakai sabun dalam kehidupan sehari – hari. Anak – anak pun sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. (Jazimatul Husna)

Terkait
Tim KKN Undip kenalkan Cashless kepada warga Paduraksa

Pemalang, Wartadesa. - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melakukan pendampingan warga Kelurahan Paduraksa, Kecamatan/Kabupaten Pemalang dengan Read more

KKN Undip di Wonorejo dongkrak pemasaran gerabah lewat online

Wonopringgo, Wartadesa. - Kerajinan gerabah di Desa Wonorejo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan saat ini masih dilakukan secara langsung. Pembeli dari Read more

Rayahan Salah bareng Suluk Pesisiran

Kedungwuni, Wartadesa. - Puluhan jama'ah Maiyah yang tergabung dalam Majelis Masyarakat Maiyah Suluk Pesisiran Pekalongan Raya, malam ini, Rabu (12/09) Read more

Ruas jalan Sibelis ambles, Pekalongan-Banjarnegara terputus

Paninggaran, Wartadesa. - Amblasnya jalan Sibelis di Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan sedalam satu meter dengan lebar 20 meter, Read more

Tags : #ayocucitangancumikkn undip