close
Sosial Budaya

Truk dan sopir terjun ke Jurang Sibelis, beruntung sang sopir selamat

masuk jurang

Paninggaran, Wartadesa. – Kecelakaan tungal terjadi di Jurang Blok Sibelis, Dukuh Tenogo, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Pekalongan. Truk bermuatan mortar (campuran semen, air, pasir namun ada yang berpendapat bahwa mortar adalah bahan bangunan berbahan dasar semen yang digunakan sebagai “perekat” untuk membuat struktur bangunan) besrta sang sopir terjun ke jurang, Sabtu (28/03) pagi.

Petugas  piket jaga Polsek Paninggaran yang mendapat laporan dari warga masyarakat, bahwa telah terjadi kecelakaan sebuat truk yang terjun ke jurang di Blok Sibelis Dukuh Tenogo Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Sabtu (28/03/2020) langsung mendatangi lokasi, dan mendapati sebuah truk yang bermuatan mortal atau lem herbal dengan berat 8 ton.

Menurut keterangan dari sopir truk, Agung Nugroho yang beralamat di Karangnongko Klaten mengatakan bahwa truk tersebut dari arah Yogyakarta yang akan menuju ke Kabupaten Banjarnegara, truk tidak kuat dalam posisi menanjak dilokasi kejadian, kemudian truck berhenti dan kernet turun untuk memasang balok pengganjal, namun balok pecah dan truk mundur ke belakang kemudian terjun ke jurang dalam posisi mesin hidup dan sopir berada di dalam truk tersebut, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, sopir yang ikut terjun kejurang bersama truknya selamat.

“Di lokasi kejadian truk yang terjun ke jurang tersebut memang sering terjadi kecelakaan yang biasanya diakibatkan karena sopir kurang paham pada tanjakan tersebut serta kondisi kendaraan yang kurang sehat, karena jalan di lokasi tersebut adalah menanjak serta menikung sehingga butuh keahlian sopir dan kendaraan yang prima serta muatan yang tidak melebihi batas beban kendaraan untuk dapat melewati jalan tersebut,” ucap Kapolsek Paninggaran I Wayan Gel Gel. (Eva Abdullah)

Tags : sibelistruk masuk jurang