close
Sosial Budaya

Bagi takjil, ratusan scooterist serbu Randudongkal

scooterist

Pemalang, Wartadesa. – Ratusan scooterist (pecinta vespa) menyerbu wilayah Randudongkal Pemalang, kedatangan mereka dalam rangka berbagi takjil (makanan/minuman untuk berbuka puasa) bagi warga yang melintas pertigaan lampu merah Randudongkal, Ahad (19/05).

Tidak kurang dari 200 scooteris yang tergabung dalam Forum Komunikasi Scooterist Pemalang (FKSP) asal Kota Pemalang, Comal, Petarukan, Belik, Watukumpul, Moga dan Randudongkal berkumpul dalam gelaran acara tersebut. Sambil membagikan takjil, warga dihibur dengan penampilan musik akustik.

“Kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan Rutin yang diadakan oleh FKSP dan ternyata kegiatan ini mendapat respon positif dari anggota.” ungkap Riyanto, Ketua Umum FKSP.

Riyanto menambahkan, acara berbagi takjil yang digelar merupakan agenda rutin komunitasnya. “Sudah masuk dalam agenda kegiatan rutin sosial kami, yaitu berbagi takjil dan bukber (buka bersama) ditiap bulan Ramadan,” ujarnya.

Selain itu, tambah Riyato, kegiatan sosial lainnya berupa santunan anak yatim dan jompo. “Kegiatan santunan kepada anak yatim rencana juga akan tetap akan kami lakukan  di Comal nanti pada acara halal-bihalal FKSP pada tanggal 9 Juni,” lanjutnya.

Menurut Riyanto, kegiatan berbagi takjil yang digelar kemarin merupakan kegiatan buka puasa bersama anggota komunitas scooterist Pemalang. Vespa mania dari wilayah Pemalang dan Timur sebelumnya berkumpul di Taman Patih Sampun, selanjutnya mereka melakukan Rolling Thunder (semacam touring) menuju Randudongkal.

“Seiring dengan bertambahnya anggota, saya turut senang dan bangga. Kegiatan bukber bisa dihadiri oleh sebagian besar anggota FKSP. Antusiasme anggota pada kegiatan ini ternyata sangat besar ditengah kesibukan aktivitas mereka.” ujar Riyanto. (WD)

Tags : pemalangscooteristtakjilvespa

Leave a Response