close
Sosial Budaya

Penggiat Gereja Katolik Santo Lukas Pemalang bagi takjil

takjil
Penggiat Gereja Santo Lukas Pemalang berbagi takjil di depan gereja. Foto: Eky Diantara

Pemalang, Wartadesa. – Penggiat Gereja Katolik Santo Lukas Pemalang yang tergabung dalam Komunitas Karyawati Muda Katolik (KKMK) dan Orang Muda Katolik (OMK) berbagi takjil (makanan untuk berbuka puasa) di depan gereja. Kamis (30/05).

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Kenaikan Yesus Kristus tersebut ditujukan kepada saudara muslim yang melintas ruas jalan di depan gereja Santo Lukas.

Sebanyak 700 paket takjil langsung ludes dibagikan kepada muslim yang melintas, dalam hitungan menit. Menurut Gregorius Angga Pradita, perwakilan KKMK dan OMK mengungkapkan bahwa gelaran tersebut merupakan bentuk toleransi antar umat beragama sebagai perwujudan persaudaraan.

Gregorius Angga Pradita, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cinta kasih dan perwujudan nyata iman katolik kami ditengah kehidupan bermasyarakat setuurut dengan ajaran dalam iman Katolik yaitu Cinta Kasih.

”Kami ingin saling berbagi kebaikan, tanpa embel-embel apapun dibulan Ramadan yang penuh kebaikan ini. Disamping itu juga untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.” Ujarnya.

Sumber dana kegiatan berbagi takjil ini merupakan donasi yang dikumpulkan dari anggota KKMK dan OMK yang bekerja di pemalang maupun di luar kota. Pungkas Angga. (Ekky Diantara)

Terkait
Dahnil Anzar Simanjuntak: Jangan khawatir Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah dicap teroris

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tak khawatir bila Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah dicap teroris Read more

Bagi takjil, ratusan scooterist serbu Randudongkal

Pemalang, Wartadesa. - Ratusan scooterist (pecinta vespa) menyerbu wilayah Randudongkal Pemalang, kedatangan mereka dalam rangka berbagi takjil (makanan/minuman untuk berbuka Read more

Forsa Pemalang bagi-bagi takjil

Pemalang, Wartadesa. -  Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) Pemalang berbagi takjil di area exit tol Gandulan Pemalang, Ahad (19/05) Read more

Tempat hiburan dan keramaian di Pemalang ditutup 1-14 Oktober 2020

Pemalang, WartaDesa. - Pemkab Pemalang akhirnya menutup sementara tempat hiburan malam dan pusat-pusat keramaian lainnya. Keputusan tersebut diambil setelah rapat Read more

Tags : pemalangtakjilToleransi