close
Layanan PublikSosial Budaya

Alhamdulillah, kini Pemdes Wuled sediakan layanan ambulan gratis

ambulan gratis
Ambulan gratis dari csr salah satu Bank di Pekalongan, untuk warga Desa Wuled Kec. Tirto Kab. Pekalongan

Tirto, Wartadesa. – Alhamdulillah, kini Pemerintah Desa Wuled dapat menyediakan fasilitas layanan ambulan gratis untuk warga. Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Wuled, Wasduki Djazuli, Jum’at (08/06), usai kemarin menerima bantuan sosial perusahaan (csr) dari Bank Mandiri Pekalongan.

Bantuan mobil ambulan  diserahkan oleh Direktur Bank Mandiri Pekalongan, Kamis (07/06), di Balai Desa Wuled.

Menurut Wasduki, bantuan ambulan tersebut merupakan upaya dari pemerintah desa untuk memenuhi fasilitas publik warganya.

“Pemerintah desa berupaya memenuhi fasilitas kepada masyarakat dalam bentuk apapun seperti pelayanan kesehatan dengan mengadakan penggadaan mobil ambulan desa untuk warga Wuled tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.” Tutur Wasduki.

Meski demikian, Wasduki berharap agar warganya tidak ada yang menggunakan ambulan tersebut. “Meski sudah ada ambulan desa dan gratis untuk warga, namun kami berharap agar ambulan tersebut tidak digunakan … artinya tidak ada warga Desa Wuled yang sakit dan harus dibawa ambulan tersebut,” lanjutnya.

Yulia Lestari, salah seorang warga mengungkapkan terima kasihnya. “Alhamdulillah. Selamat pak lurah dan para jajaran petugas kelurahan. Pasti sangat membantu warga, terima kasih …” Tuturnya.

Sementara itu, Hindun, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan mengapresiasi kepala desa dalam mewujudkan pelayanan publik bagi warganya. “Saya mengapresiasi kades Wuled dalam mewujudkan pelayanan masyarakat. Matrnuwun,” ujarnya. (Eva Abdullah)

Tags : ambulan gratiscsrwuled