close
posko mudikmu
Peluncuran Posko MudikMu AMM Pencongan Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan

Wiradesa, Wartadesa. – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pencongan Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan bersama Lazismu dan Kokam Kabupaten Pekalongan kembali meluncurkan Posko MudikMu. Posko tersebut merupakan kali kesepuluh dihelat AMM Pencongan. Jum’at (31/05).

Posko MudikMu di Pencongan tersebut merupakan posko transit bagi para pemudik yang melintas ruas jalur Pantura Pekalongan.

Pelunrucan Posko MudikMu diapresiasi oleh Slamet, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pencongan. Menurut Slamet, langkah AMM tersebut merupakan kegiatan yang istimewa, karena biasanya anak-anak muda pada penghujung akhir Ramadan sibuk dengan persiapan lebaran. Tetapi anak-anak muda Muhammadiyah Pencongan tetap eksis mengadakan kegiatan yang melayani masyarakat.

“Pendirian Posko MudikMu tahun ke-10 ini merupakan hal yang istimewa. Dipenghujung bulan Ramadhan ini di saat orang-orang sibuk dengan persiapan lebaran namun anak-anak muda Muhamamdiyah Pencongan justru tetep eksis mengadakan kegiatan yang melayani masyarakat.” Ujar Slamet, disela-sela peluncuran kegiatan, Jum’at (31/05).

Imam Budi Santoso, Ketua Posko MudikMu tahun 2-10 mengungkapkan bahwa seluruh fasilitas pada Posko MudikMu disediakan secara gratis. “Ada lahan parkir luas, Musholla, MCK bersih dan wangi, coffe break (aneka jajan dan minuman –teh/kopi) gratis, dan sahur dan menu buka puasa gratis,” tuturnya.

Imam menambahkan peluncuran Posko MudikMu tersebut dalam rangka sebesar-besarnya menebar manfaat bagi sesama.  “Kami menyadari sebagaimana ajaran Nabi kita, khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baiknya manusia itu adalah (yang) berguna bagi manusia lainnya.” Lanjutnya.

Posko yang diinisiasi AMM bersama Lazismu dan Kokam Kabupaten Pekalongan ini akan berjalan selama enam hari kedepan. Pungkas Imam. (WD)

Tags : mudikmuPekalonganpenconganPosko Mudik

Leave a Response