close
pg sragi kebakaran ok

Sragi, Wartadesa. – Api melalap dapur penggilingan Pabrik Gula (PG) Sragi Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan siang bolong tadi. Jum’at (31/05) pukul 12.30 WIB. Api diketahui dari dapur pabrik gula di ruang ketel atau ruang pembakaran.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kontan saja berbondong-bondong untuk melihat sumber terjadinya kebakaran. Karyawan PG Sragi segera saja melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

Api yang semakin membesar membuat pihak pemadam kebakaran mengerahkan sembilan armada untuk memadamkan api.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dengan pusat kebakaran terjadi di dapur penggilingan tepatnya pada mesin pemanasan api. Api tersebut cepat merembet ke atas dan mengenai ampas dinding mesin. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.” Ujarnya.

Sumantri menambahkan, kebakaran terjadi setelah seluruh karyawan melaksanakan sholat Jum’at. Ia menambahkan, sembilan pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api, berhasil menaklukkan si jago merah dalam waktu dua jam.

Penyebab kebakaran, hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan, lanjut Sumantri, ia menghimbau agar warga berhati-hati terhadap hal-hal yang berkaitan dengan api, karena mudah membakar pada musim kering ini. (WD)

Tags : pabrik gulapg sragi kebakaranSragi