close
asip

Kajen, Wartadesa. –  Kabar gembira bagi pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK sederajat hingga perguruan tinggi, pasalnya Pemkab Pekalongan akan memberikan beasiswa bagi para pelajar dan santri di pondok pesantren Pekalongan guna memotivasi mereka lebih giat belajar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi saat memberikan sambutan pada pengajian umum dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Kranji, Kelurahan Kedungwuni Timur Kecamatan Kedungwuni, Rabu (20/3/2019) malam.

Para pelajar, santri maupun mahasiswa dapat mengajukan beasiswa tersebut melalui sekolah, pondok pesantren maupun melalui pemerintah desa. Namun untuk mendapatkannya nantinya mereka akan melalui tahap seleksi. “Silahkan mengajukan melalui sekolah, pondok pesantren ataupun pemerintah desa,” katanya.

Asip menuturkan, hingga saat ini jumlah pelajar yang menuntut ilmu di sekolah formal maupun pondok pesantren jumlahnya seimbang. Ia menghimbau agar para pelajar yang menuntut ilmu di pondok pesantren tidak minder.

“Karena banyak tokoh besar yang juga belajar di pondok pesantren, Pemkab juga membutuhkan generasi yang tidak hanya cerdas secara keilmuan, tapi juga memiliki ilmu agama,” papar Asip. (WD)

Tags : beasiswaPondok Pesantren

Leave a Response