close
PendidikanSosial Budaya

Tiga siswa MBS Wonopringgo dapat beasiswa Lazismu

beasiswa

Wonopringgo, Wartadesa. – Tiga siswa berprestasi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tahfidz Qur’an Wonopringgo mendapatkan beasiswa dari Lazismu Kabupaten Pekalongan. Beasiswa diberikan kepada Efti Puji Lestari, Nurul Atikah dan Fatimah Azzahra.

Penyerahan beasiswa dilakukan beberapa waktu lalu oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Mulyono, dan Direktur Lazismu Pekalongan,  Akhmad Zaeni.

Beasiswa prestasi berupa bebas SPP enam bulan senilai Rp 3,9 juga diserahkan kepada Efti Puji Lestari, putri bapak Daroni. Sedang Nurul Atikah  putri bapak Sunoto,dan Fatimah Azzahra putri bapak Fatchurohim, peraih rangkig satu dan dua mendapatkan beasiswa sebesar Rp 2,6 juta dan Rp 1,3 juta. Ketiganya merupakan siswa kelas sembilan asal Kabupaten Pemalang.

Beasiswa diserahkan bersamaan dengan acara khataman bil ghaib MBS Tahfidz Qur’an Wonopringgo, yakni khataman bagi siswa yang sudah menghafalkan tiga juz.

Dalam tausyiyahnya, Tafsir menyampaikan bahwa membangun iklim religius atau membangun pondok pesantren di Muhammadiyah lebih susah daripada membangun iklim intelektual atau membangun perguruan tinggi. Oleh karena itu Tafsir sangat mengapresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren di Muhammadiyah.

“Pondok Pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah ada 136, terbanyak di Muhammadiyah tingkat nasional, 40% dari jumlah keseluruhan di Indonesia,” ujar Tafsir.

Sementara itu Direktur Lazismu Akhmad Zaeni mengatakan bahwa beasiswa tersebut merupakan program IKAL (Indikator Kinerja Aksi Layanan) tahun 2020.

Menurut Zaeni, Lazismu mentargetkan pembagian beasiswa kepada 30 siswa setingkat TK atau SD, 12 siswa setingkat SMP dan 12 siswa setingkat SMA.

“Beasiswa Tunas Mentari untuk siswa setingkat TK dan SD sudah diserahkan kepada 7 siswa, masih ada kuota 23 siswa lagi, sedangkan beasiswa Kuncup Mentari untuk siswa setingkat SMP, selain untuk siswa MBS Wonopringgo tersebut masih ada kuota 8 siswa lagi, dan beasiswa Mekar Mentari untuk siswa setingkat SMA masih ada kuota sebanyak 12 siswa”, pungkas Zaeni. (Eva Abdullah)

Terkait
Dukung Program ketahanan pangan TPPCM, BTM Pekalongan sumbang 20 juta

Kajen, Wartadesa. - Tim Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Muhammadiyah (TPPCM) Kabupaten Pekalongan mendapat dukungan dari BTM Pekalongan untuk program  ketahanan pangan, Read more

Lazismu serahkan dana Rp 20 juta untuk APD Covid-19

Kajen, Wartadesa. - Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dan melambungnya bahan-bahan antiseptik membuat Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TPPC) Pimpinan Read more

Lazismu Pekalongan salurkan Beasiswa Mentari senilai 219 juta

Kajen, Wartadesa. - Lazismu Kabupaten Pekalongan menyalurkan beasiswa penuh bagi siswa setingkat TK, SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Pekalongan. Read more

Angkat derajat perempuan, Aisyiyah gelar sekolah wirausaha

Wiradesa, Wartadesa. - Pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi bagi warga kurang mampu usia produktif menjadi program Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Read more

Tags : beasiswalazismumbs wonopringgo