close
Tekno

Berbagai Peralatan Elektronik di Rumah yang Penting Anda Miliki!

pixbay
Sumber : https://www.pexels.com/id-id/pencarian/blender/

Di era modern seperti sekarang ini, terjadi perkembangan teknologi yang semakin lama semakin canggih. Salah satunya adalah teknologi dalam bidang elektronik yang hadir untuk membantu mempermudah pekerjaan rumah tangga.

Dengan peralatan elektronik rumah yang canggih, maka menggunakannya bisa membantu pekerjaan menjadi lebih cepat, mudah dan terkontrol. Bagi sebagian orang khususnya saja para pekerja, tentu kehadirannya sangatlah menguntungkan.

Pasalnya, tidak semua orang memiliki asisten rumah tangga untuk membantu pekerjaan rumah sehari-hari. Sehingga menggunakan peralatan modern ini bisa jadi solusi.

Apa Saja Peralatan Elektronik di Rumah yang Penting Anda Miliki?

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang dan tanpa asisten rumah tangga, Anda dapat menggunakan berbagai peralatan elektronik rumah. Gunakan alat-alat berteknologi tinggi ini untuk mempermudah pekerjaan rumah Anda!

1. Penanak Nasi

Barang elektronik yang satu ini, hampir selalu ada di setiap rumah. Penanak nasi benar-benar membuat hidup Anda lebih mudah, tanpa harus menyalakan kompor, menggunakan banyak alat, serta waktu yang lebih lama.

Cukup cuci bersih beras, tambahkan air sesuai dengan takaran, lalu masak dengan listrik di penanak nasi. Alat yang bisa Anda gunakan adalah rice cooker untuk menanak nasi ataupun magic com untuk menanak dan menghangatkan nasi.

2. Blender

Bagi Anda yang hobi memasak, tentu memiliki alat yang satu ini di dapur rumah sangatlah penting. Dengan menggunakan blender, Anda bisa menggiling bumbu, buah, daging, dan bahan masakan lainnya dengan mudah.

Anda tak perlu lagi menghaluskan bumbu menggunakan tangan atau memarut santan secara manual. Blender bisa mempercepat proses memasak Anda dan menjadikannya lebih mudah dan praktis.

3. Kulkas

Kehadiran kulkas atau lemari es, kini sangat penting. Apalagi di Indonesia yang memiliki cuaca panas,tentu saja dibutuhkan alat untuk mendinginkan dan mengawetkan bahan makanan maupun minuman.

Sehingga bagi Anda yang ingin menyimpan berbagai bahan segar, tidak perlu khawatir akan mudah rusak atau membusuk. Masukkan ke dalam kulkas dan atur suhunya sesuai yang Anda butuhkan.

4. Mesin Cuci

Memasuki musim penghujan, masyarakat Indonesia seringkali dihadapkan dengan permasalah jemuran yang kian menumpuk dan tidak cepat kering. Alhasil, pakaian menjadi bau apek dan terasa kumal.

Apalagi bila di rumah Anda memiliki banyak penghuni, tentu akan ribet bila harus bergantian mencuci dan mengeringkan manual. Oleh karena itu, memiliki mesin cuci sangatlah penting agar tidak muncul persoalan seperti ini.

5. Setrika

Sering keluar rumah, memiliki anak usia sekolah, bekerja di luar rumah, tentunya Anda harus terlihat rapi. Jangan sampai Anda terlihat berantakan, misalnya karena baju yang tidak disetrika. Itulah alasannya, sekarang ini sudah hampir setiap keluarga memiliki setrika sendiri.

Memiliki alat-alat elektronik tersebut memang dirasa cukup penting. Hanya saja, beberapa orang terkendala biaya untuk membelinya. Untuk itu, aplikasi Tunaiku dari Amar Bank bisa menjadi solusinya.

Tunaiku adalah aplikasi aman pinjol atau fintech yang dikelola perbankan, sebagai salah satu bank dengan kelas menengah yang ada di Indonesia. Tunaiku menawarkan KTA dengan plafon pinjaman dari Rp2 juta – Rp20 juta dengan tenor kredit 6 bulan – 20 bulan, serta pencairan dana cepat. (.*.)

Terkait
Cara Simpel Merawat Jam Tangan Kesayangan

Jam tangan tidak hanya memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga menjadi aksesoris yang tidak boleh ketinggalan dipakai baik pria Read more

Alat yang anda butuhkan untuk mengamankan data pribadi saat berselancar di dunia maya

DATA penggunaan internet di Indonesia selama masa pandemi Covid-19 menunjukkan kenaikan yang tinggi. Survei yang dilakukan oleh APJII menyebutkan bahwa Read more

Bijaklah bermedia sosial, Jelang Pilkada, Polres Pekalongan gencarkan patroli cyber

Kab Pekalongan, WartaDesa. - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Polres Pekalongan mengantisipasi kejahatan yang berkembang di media sosial (medsos) Read more

Desa Digital jadi rujukan penyusunan RPJMDes

Kajen, Wartadesa. - Pelaksanaan Sistem Informasi Desa (SID) menjadi penting menuju desa digital untuk mempercepat pelayanan publik dan pengelolaan keuangan Read more

Tags : amar bankelektronik