close
Tekno

Dakwah menggembirakan dengan menjadi kreator konten

dakwah

Wiradesa, Wartadesa. – Era digital musti dimanfaatkan jajaran Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi kreator konten (content creator) dalam publikasi kegiatan dakwah (tabligh) dan syiar dengan model (bentuk) tampilan yang menarik dan kekinian dengan memanfaatkan teknologi.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Faishol, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan dalam workshop (pelatihan) desain publikasi dakwah,  beberapa waktu lalu,  di Gedung Dakwah Muhammadiyah Wiradesa, Pekalongan.

Menurut Faishol, pelatihan yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dinilai langkah cerdas. Yakni dengan memanfaatkan tekonologi untuk membuat dakwah Muhammadiyah menarik dan mempublikasikannya dengan baik.

Pelatihan menghadirkan tiga narasumber, Aziz Syaiful Anas, kreator konten Dakwah Gembira Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah; Fathur Rozaq, desain grafis; dan Rosihudin, kreator konten Media Dakwah PDPM Kabupaten Pekalongan.

Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan, Gigih Setianto mengungkapkan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus mengambil peran dalam Muktamar Muhammadiyah dengan dakwah menggembirakan. “Salah satunya dengan membuat konten dakwah melalui teknologi informasi.” Ujarnya.

Gigih menambahkan, pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Pemuda Muhammadiyah dalam bidang dakwah melalui media.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 44 peserta dari kader Pemuda Muhamadiyah se-Kabupaten Pekalongan. (Eva Abdullah)

Tags : dakwah menggembirakankreator kontenPemuda Muhammadiyah