close
Sosial Budaya

Ma’ruf Amin pimpin Pemuda Muhammadiyah Doro

maruf amin

Doro, Wartadesa. – Ma’ruf Amin terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Doro dalam sidang formatur Musyawarah Cabang (Musycab) yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Doro, Ahad (04/04) kemarin.

Pria dengan nama lengkap Muhammad Ma’ruf Amin merupakan kader yang pernah aktif di Pimpinan Ranting IKatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Doro, dan saat ini sedang menempuh studi di IAIN Pekalongan.

Pelaksanaan Musycab bersama, PCPM dan Nasyi’atul Aisyiyah (NA) Doro ini sempat mundur satu tahun akibat pandemi Covid-19. “Musucab bersama ini sebenarnya sudah kami rencanakan setahun yang lalu. Kebetulan pada Maret 2020 pemerintah mengumumkan masa pandemi dan harus mengurangi kegiatan kerumunan, akhirnya Musycab pun ditunda,” ungkap Subadi, Ketua Panitia Musycab Bersama.

Menurut Subadi, Musycab awalnya direncanakan secara meriah dengan menggelar pawai taaruf dan drumband, namun lantaran pandemi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan mengikuti protokol kesehatan.

Menurut Subadi, acara diikuti oleh 30 peserta perwakilan Pimpinan Ranting (PR) PM dan PRNA se-cabang Doro. Kegiatan dimulai dengan pembahasan tata tertib, penyampaian laporan pertanggugjawaban pimpinan lama, pembaasan program kerja, hingga pemilihan formatur sebanyak sembilan orang.

Ketua terpilih, Ma’ruf Amin berharap kepeminpinannya dapat lebih memajukan Muhammadiyah Cabang Doro.  “Semoga kedepan kita bisa memajukan dan mengembangkan lagi Pemuda Muhammadiyah di Cabang Doro, sehingga nanti kita bisa membuat pemuda Muhammadiyah yang ada di Cabang Doro bisa lebih memajukan Muhammadiyah di Cabang Doro sendiri,” harap Ma”ruf Amin. (Bono)

Terkait
Pilbup Pekalongan, Pemuda Muhammadiyah netral

Wiradesa, WartaDesa. - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan menyatakan netral dalam gelaran pemilukada yang bakal dihelat 09 Desember 2020 mendatang. Namun Read more

Strategi dakwah Pemuda Muhammadiyah Pencongan ditengah pandemi Korona

Wiradesa, Wartadesa. - Menyambut bulan Ramadhan saat pandemi covid-19 ini, Pemuda Muhammadiyah Cabang Pencongan, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, membuat strategi dakwah Read more

Dakwah menggembirakan dengan menjadi kreator konten

Wiradesa, Wartadesa. - Era digital musti dimanfaatkan jajaran Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi kreator konten (content creator) dalam publikasi kegiatan dakwah Read more

Perkuat Silaturrahim, Pemuda Muhammadiyah gelar Torseni

Kajen, Wartadesa. - Penguatan silaturrahim antar kader Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pekalongan menjadi tema utama gelaran Temu Olahraga dan Seni (Torseni) Read more

Tags : doroma'ruf aminPemuda Muhammadiyah