close
Hukum & Kriminal

Duh! Ditabrak tangki tronton, pengendara motor tewas

tabrakan lagi

Simalungun, Wartadesa. – Edison Sirait (60) warga Ujung Majawa Kelurahan Muara Mulia Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, dilaporkan meregang nyawa di tempat setelah ditabrak truk tangki tronton Minggu (31/3) 18.45 Wib.

Kasatlantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus   melalui Kanit Laka IPTU Amir Mahmud   dalam pesan WhatsApp kepada wartadesa wilayah Simalungun menerangkan kronologi tragedi maut itu.

Menurut keterangannya, supir truk tangki tronton BK 9525 BT yang menabrak Edison pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 BK 6028 TBF di ketahui melarikan diri sesaat setelah menabrak, kata Amir Mahmud .

Peristiswa itu terjadi menjelang mahgrib pukul 18.45 Wib di jalan umum Km 4-5 Tanah jawa-Hutabayu tepatnya di Huta Simpang Rel Nagori Bosar Galugur Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun.

Tambah Amir Mahmud, kronologi yang merenggut nyawa itu bermula saat truk tangki tronton maut warna coklat datang dari arah Tanah Jawa menuju arah Hutabayu. Katanya.

Setiba di TKP, karena tidak hati hati dengan kecepatan tinggi supir tangki tidak melihat sepeda motor yang dikemudikan korban di depan searah jurusannya hendak berbelok ke kanan. Tanpa ampun pengendara Supra langsung tercampak ke badan jalan.

Truk tangki menabrak korban dan tewas di tempat yang kemudian di evakuasi ke RSUD Jasamen Saragih Kota Pematang Siantar untuk Visum et Repertum.

Begitu menerima laporan warga, Unit Laka Satlantas Polres Simalungun IPTU Jonni Silalahi, Aiptu MH. Sinaga, Aiptu Budi Cahyadi, Aipda M. Sihombing dan Bripka Ahmad Sopawi segera meluncur guna olah TKP serta evakuasi korban.lalu mengamankan barang bukti kedua kendaraan sebagai barang bukti. (wd-bay) *

Tags : lakalantassimalunguntabrakan