close
Sosial Budaya

Gelaran keenam Pawai Obor Dukuh Sulur, Karangasem meriah

pawai obor
Ratusan warga Dukuh Sulur, Kelurahan Karangasem Utara, Kabupaten Batang serentak memeriahkan gelaran takbir keliling dan pawai obor dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha 1440 H

Batang, Wartadesa. – Ratusan warga Dukuh Sulur, Kelurahan Karangasem Utara, Kabupaten Batang serentak memeriahkan gelaran takbir keliling dan pawai obor dalam rangka perayaan Hari Raya Iduladha 1440 H dengan berkeliling kampung. Bahkan, panitia menyediakan hadiah hiburan sebesar Rp. 2,5 juta guna memeriahkan perhelatan tersebut, dengan berbagai hadiah menarik.

Panitia menyediakan doorprize menarik berupa voucher hotel, mesin cuci dan hadiah lainnya. Sabtu (10/08). Menariknya hadiah yang disediakan panitia membuat warga, dari anak-anak hingga dewasa mengikuti gelaran tersebut dengan berjajar memanjang dengan membawa obor dan mengumandangkan takbir di sepanjang acara.

Untuk menarik hati panitia, peserta berlomba menampilkan kreativitas, berupa replika masjid dari botol bekas dan replika kerbau dengan hiasan lampu warna-warni.

Andi, Ketua RT setempat mengungkapkan bahwa gelaran kegiatan pawai obor di pedukuhannya sudah memasuki tahun keenam.  “Pawai obor ini sudah keenam kalinya digelar rutin setiap tahun untuk menyambut hari raya Idul Adha, tujuan utamanya untuk menyemarakkan dan memberikan edukasi, sosial keagamaan kepada warga,”  ujarnya.

Andi menambahkan bahwa dana untuk hadiah peserta didapatkan dari swadaya jamaah dan warga setempat.“Kurang lebih dananya untuk doorprize sebesar Rp 2,5 Juta dari swadaya jamaah masjid dan warga,” pungkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : iduladhaPawai Obortakbir keliling