close
Sosial Budaya

Dari kandang ayam api merembet dan bakar rumah Suwarto

kebakaran bener
Rumah milik Suwarto, di Jalan Delima Rt. 01/05 Desa Bener, Kecamatan Wiradesa dilalap si jago merah

Wiradesa, Wartadesa. – Rumah milik Suwarto, di Jalan Delima Rt. 01/05 Desa Bener, Kecamatan Wiradesa dilalap si jago merah. Api berasal dari pembakaran sampah di kandang ayam, kemudian merembet hingga melalap rumah milik korban. Sabtu (10/08).

Menurut keterangan saksi mata, saat itu sekitar pukul 16.00 sore, salah seorang anggota keluarga Suwarto membersihkan kandang ayam di belakang rumah. Kemudian sampah dari membersihkan kandang ayam tersebut dibakar.

Lantaran yakin bahwa api sudah kecil, sampah yang terbakar kemudian ditinggal masuk rumah. Namun naas, sekitar pukul 20.00 WIB malam, salah seorang warga melihat api membakar bagian belakang rumah korban. Warga pun berteriak minta tolong, adanya kebakaran.

Warga kemudian mengabarkan kejadian kebakaran tersebut kepada pihak kepolisian setempat.  Saat itu Bripda Septa. Ka SPKT I Bripka Lulut langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Wiradesa dan keluncur ke TKP

Sesampai dilokasi kebakaran Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo,   langsung membagi tugas anggota agar semua kegiatan berjalan lancar ada yang mengatur arus lalu lintas agar mobil Damkar bisa langsung masuk ada juga yang mengawasi evakuasi barang barang pemilik rumah yang kebakaran.

Berkat kerjasama dari Petugas Damkar dan Polsek Wiradesa dan warga api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran .Polsek Wirades yang dipimpin oleh Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa memasang garis garis polisi agar TKP aman untuk dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Setelah mendengarkan keterangan dari beberapa saksi Kapolsek menghimbau kepada warga disekitar lokasi kebakaran agar selalu waspada dan berhati-hati dalam membakar sampah maupun memasang listrik karena bisa menimbulkan kebakaran apalagi sekarang musim kemarau demikian ujar AKP Yorisa. (Eva Abdullah)

Tags : bakar sampahkebakaran