close
Sosial Budaya

Inna lillahi wa inna illaihi roji’un, Ilham tenggelam di Kali Sengkarang

tenggelam

Kedungwuni, Wartadesa. – Inna lillahi wa inna illaihi roji’un. Bocah Ilham (8) meninggal saat mandi di Kali Sengkarang Dukuh Pesantren, Desa Pakisputih, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Senin sore (20/05) pukul 14.30 WIB.

Kejadian tersebut membuat orang tua korban berduka. Keterangan dari warga menyebut, Ilham bersama empat rekannya, mandi di Kali Sengkarang. Tiga bocah hanya mandi di tepian sungai, sementara Ilham dan satu rekannya berenang ke tengah sungai.

Tidak lama kemudian tiba-tiba korban bersama dengan temannya terhanyut dan tenggelam, mengetahui hal tersebut ketiga teman korban yang berada di tepi sungai teriak minta tolong.

Warga yang sedang istirahat mengangkut pasir yang berada di tepian sungai segera datang membantu dengan menyelam ke tengah sungai untuk menyelamatkan korban. Korban kemudian dievakuasi ke tepian sungai.

Sesaat setelah membawa Korban ke tepi (darat), baru mengetahui masih ada korban yang juga tenggelam (Ilham). Namun tubuh Ilham sudah tidak terlihat di sungai.

Beberapa warga pencari pasir melakukan pencarian Ilham dengan menyelam ke dasar sungai secara bersama-sama. Bahkan mereka menebarkan jaring, hingga korban dapat ditemukan oleh jaring salah seorang pencari.

Setelah berhasil mendapatkan korban kemudian korban oleh kedua warga tersebut dibawa ke tepi (darat) selanjutnya di panggilkan pihak keluarga, dan oleh keluarga sempat di bawa ke RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan oleh orang tua Korban namun setelah diperiksa korban dinyatakan sudah meninggal dunia, dan selanjutnya korban dibawa pulang ke rumah untuk segera dimakamkan setelah shalat maghrib (berbuka puasa). (WD)

Tags : kali sengkarangtewas tenggelam