close
PolitikSosial Budaya

Antisipasi pengumuman Pilpres, Polisi lakukan razia

razia popel

Pemalang, Wartadesa. – Petugas kepolisian Pemalang menggelar razia dalam rangka Cipta Kondisi terkait pengumuman Pilpres 2019. Sebanyak 27 personel disiagakan di RM Panorama Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Senin (20/05).

Kapolsek Pemalang AKP I Ketut Mara mengungkapkan bahwa razia menyasar pengguna jalan baik roda dua ataupun roda empat, namun prioritas adalah mereka yang membawa senjata tajam, senjata api, atau barang terlarang lain. “Giat ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tentunya juga mempertahankan kondusifitas di wilayah kota Pemalang.” Jelasnya.

Razia mengecek setiap kendaraan yang melintas, petugas memeriksa dua bus AKAP, dua bus AKDP, 15 motor dan mobil.  “Pemeriksaan ini merupakan bagian dari pengamanan Pemilu 2019, dan mengantisipasi pergerakan massa aksi People Power, selain razia kendaraan, ops cipta kondisi juga menyasar ke tempat-tempat keramaian serta lokasi yang rawan kriminalitas,” tambah I Ketut Mara.

KKYD Digelar Di Pekalongan

Razia juga dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan di wilayah Kabupaten Pekalongan. Razia gabungan antara Polri, Den Pom dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan, Kompol Mashudi di Jalan Raya Ahmad Yani, Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Razia digelar mulai pukul 21.00 sampai 23.00 WIB dengan menurunkan sebanyak 68 personil yang terdiri dari 66 personil polri dan 2 personil tni. Kegiatan ini digelar dengan sasaran kendaraan yang dicurigai membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak, narkoba dan miras.

“Kami menggelar kegiatan ini dimaksudkan agar memasuki pertengahan ramadan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan tenang serta terhindar dari tindak pencurian dan kekerasan juga tindak kriminalitas yang lain. Sebanyak ratusan kendaraan telah diperiksa oleh petugas,” terang Mashudi.

Adapun kendaraan yang telah diperiksa terdiri dari 13 Truk box, 30 mobil pribadi, 5 truk, 6 mobil bak terbuka, 4 bus, 5 elf dan 158 sepeda motor. Adapun hasil dari kegiatan ini kita memberikan Tilang STNK 3, dan Tilang SIM 2.

Dalam pelaksanaan giat KKYD ini kita tidak menemukan kendaraan yang membawa benda-benda yang mencurigakan dan kita memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang sah.

“Saya menghimbau kepada pengguna jalan utamanya yang membawa penumpang orang untuk berhati-hati dan tidak menyimpan senjata tajam dan bahan peledak di kendaraan. Jika ditemukan benda yang mencurigakan agar secepatnya melaporkan ke pihak yang berwajib agar masyarakat tidak menjadi korban.” tutup Mashudi. (WD)

Tags : pilpres 2019razia

Leave a Response