close
pesantren tik
40 peseta IPNU-IPPNU Kab Pemalang mengikuti pesantren TIK, Sabtu-Senin (09-11/06) di Aula Gedung NU.

Pemalang, Wartadesa. – Puluhan santri dari IPNU-IPPNU Kabupaten pemalang mengikuti pesantren TIK yang digelar oleh Diskominfo sejak Sabtu sampai dengan Senin (09-11/06) di Aula Gedung NU Cabang Pemalang.

Materi pesantren TIK tersebut meliputi desain grafis, neo ghazwul fiktri via media, pengetahuan jurnalitik, video editing dengan aplikai mobile, teknik publikasi dan narasi media sosial, dengan narasumber Massol (Solikhin) dan Sarwo Edi.

Sekretaris Diskominfo, Ahmad Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya  kegiatan tersebut cukup membangun intelektual para santri khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Kedepan mereka diharapkan bisa menjadi agen-agen perubahan dalam bidang komonikasi dan informasi. Pengguna media sosial saat ini berasal dari para usia produktif yang mayoritas hampir tidak bisa melakukan aktivitasnya tanpa bantuan internet.” Lanjut Hidayat.

Hidayat berpesan kepada 40 peserta pesantren TIK untuk  dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga nantinya para peserta dapat mengelola dan mengolah informasi dengan optimal. (Eva Abdullah)

 

Tags : pesantren TIK