close
asip di pencongan
Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi memberikan sambutan dalam acara pembagian 1000 kado untuk korban bencana banjir rob di Pencongan, Ahad (10/06)

Wiradesa, Wartadesa. – Pos Pelayanan (Pos Yan) Muhammadiyah Bencana Banjir Rob yang didirikan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Pencongan Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, menggelar kegiatan puncak. Gelaran rangkaian acara tersebut dihadiri oleh orang nomor satu di Kota Santri, Asip Kholbihi. Ahad (10/06).

Pos Yan Muhammadiyah Cabang Pencongan dalam kegiatan puncaknya menggelar program pelayanan kesehatan gratis pada pagi hari. Kegiatan ini digelar di Mushola An Nidhom, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto Kab. Pekalongan.

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga terdampak rob digelar oleh Pos Yan Muhammadiyah Cabang Pencongan, Ahad (10/06)

Sore hari, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 1000 kado ramadhan untuk korban bencana banjir rob. Bingkisan diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga terdampak rob di Desa Pesanggrahan. Dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Muspika Kecamatan Wiradesa dan Wonokerto beserta Pimpinan Muhammadiyah Cabang Pencongan.

Asip Kholbihi dalam sambutanya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menangani kebencanaan, “Dalam upaya kebencanaan perlu adanya kerjasama berbagai elemen, saya ucapkan terimakasih untuk sedulur Muhammadiyah yang selama ini banyak bersinergi dalam urusan kebencanaan dengan pemerintah daerah,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan tersebut.

Koordinator relawan AMM Cabang Pengongan, Fauzan Amin mengungkapkan rasa syukurnya bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pos Yan Muhammadiyah telah selesai.  “Sungguh, kami bersyukur bahwa rangkaian puncak kegiatan ini telah selesai, saya ucapkan terimakasih kepada Lazismu  dan LPB Kabupaten Pekalongan yang selama ini selalu mendampingi kami.” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ahmad Zaeni, Pengurus Lazismu Kab Pekalongan mengatakan bahwa pembagian kado ramadhan di Pencongan ini berbeda. “Acara pembagian kado ramadhan tahun ini di Cabang Pencongan agak berbeda, kalau di Cabang lain itu yang menerima adalah anak yatim piatu dan duafa, namun di Pencongan ini kita khususkan untuk para korban banjir rob,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan tausiyah dari Ustad   Ibnu sholeh,  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. (Eva Abdullah)

Tags : kado untuk korban robPekalonganRob