close
khitanan masal

Tirto, Wartadesa. – Rangkaian kegiatan milad (hari ulang tahun) ke-64 SD Muhammadiyah Wuled 01 Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan diwargai dengan menggelar khitanan massal yang diikuti oleh anak-anak di lingkungan sekolah. Acara yang dihelat Selasa (04/02) tersebut menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Pekalongan Bangkit (FPB) dan tim medis dari Pekalongan Peduli.

Moch. Burhanudin, Ketua Dewan Pembina Pekalongan Bangkit mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut  menunjukan bahwa SD Muhammadiyah Wuled 01 mampu bersinergi dengan masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak lain.

Menurut Burhanudin, pihaknya selalu siap bekerjasama dengan pihak manapun dalam kegiatan kemasyarakatan, seperti khitanan massal yang digelar saat ini.

“Kegiatan ini (khitanan_red ) merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang sejalan dengan visi kami. Alhamdulillah hari ini kami bersama keluarga bersar SD Muhamadiyah 01 Wuled bisa sedikit membantu masyarakat, semoga adik – adik yang dikhitan kelak bisa menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, berguna bagi bangsa, negara dan agama,” harap Burhan

Kepala Sekolah SD Muhamnadiyah Wuled 01, Nuryasin ketika diwawancarai dilokasi mengatakan rasa terimakasih atas patisipasi dan dukungan semua pihak yang membantu kegiatan disekolahnya.

“Kami tentu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu acara dan kegiatan ini, juga untuk para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengkhitankan buah hatinya disini. Niat kami ingin membantu masyarakat, semoga kedepan kegiatan semacam ini bisa meningkat lagi,” sebut Nuryasin

Kendati diwarnai beberapa kali suara tangis dari peserta, pelaksanaan khitanan masal berjalan dengan lancar, tercatat ada 12 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, usai dikhitan nampak peserta diberi kenang-kenangan, bingkisan oleh panitia pelaksana dan uang saku dari beberapa donatur. (Eva Abdullah)

Tags : khitanan massalPekalongansd muhamadiyah wuled 01Tirto