close
longsortalun

Talun, Wartadesa. – Tebing di atas ruas jalan yang menghubungkan Dukuh Pucung, Desa Talun dengan Desa Donowangun, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan longsor, akibat hujan deras, Selasa (04/02). Material longsor menutup ruas jalan tersebut sepanjang lima meter. Akibatnya akses warga dua desa terputus.

Keterangan dari Kapolsek Talun, AKP Edi Yuliantoro menyebut bahwa hujan deras diperkirakan selama tiga jam hingga menyebabkan longsor. “Tanah longsor menutup jalan sepanjang 5 meter dengan ketinggian 1 meter dan menimpa jalan yang mengakibatkan akses jalan tertutup,” tuturnya.

Edi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Warga setempat bersama petugas kepolisian kemudian melakukan kerjabakti mengevakuasi material longsor, agar akses warga terbuka.

“Alhamdulillah, meskipun menggunakan peralatan seadanya dan manual, Akhirnya tanah bisa disingkirkan sehingga akses jalan sudah bisa dilalui. Semua berkat kerjasama antara Polisi dengan masyarakat,” lanjut Edi yuliantoro.

Edi menghimbau warga untuk berhati-hati saat melintas wilayah yang berbukit, utamanya saat musim hujan. “Kami menghimbau agar warga masyarakat terutama para pengguna jalan terutama saat turun hujan untuk berhati-hati karena selain jalan licin dan berkelok-kelok, mewaspadai tanah longsor dan pohon tumbang bisa terjadi sewaktu-waktu Talun .masyarakat sekitar agar selalu waspada apabila terjadi hujan lebat.” Pungkasnya. (Eva Abdullah) 

Tags : longsorPekalongantalun