close
Sosial Budaya

Korsleting arus listrik, dua rumah di Pecalungan ludes

korsleting_batang
Petugas kepolisian dan koramil membersihkan puing-puing kebakaran di Pecalungan. Foto: Humas Polres Batang

Batang, Wartadesa. – Rumah milik Surati (85) dan Suparti (65), warga Dukuh Derman, Desa Gumawang, Pecalungan, Batang ludes dilalap api. Senin (11/01) pagi kemarin. Penyebab kebakaran, diduga dari korsleting arus listrik rumah milik Suparti.

Kejadian bermula saat pukul 06.30 WIB, Suparti sedang membuat emping di dapur rumahnya. Ia merasa panas dan pengap, saat ia mengecek ruang tengah rumahnya, api sudah membesar.

“Korban merasa panas dan pengap di dalam dapur, lalu ia mengecek ke dalam rumah dan melihat di ruang tengah api sudah membesar ke atap rumah,” jelas Kapolsek Subah Polres Batang, AKP Prisandi Tiar.

Suparti kemudian mengajak anaknya yang sedang mencuci baju di kamar mandi untuk segera keluar menyelamatkan diri, sembari berteriak minta tolong.

Api yang semakin membesar, merembet kerumah tetangganya, Surati yang sedang keluar rumah untuk belanja.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong, segera berdatangan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.15 WIB oleh petugas Damkar, warga sekitar, personel Polsek dan Koramil Subah,” lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materiil berupa dua rumah berserta isinya terbakar habis dan 1 (satu) sepeda motor Yamaha Mio. (Bono)

Terkait
Korban kebakaran dapat bantuan dari Polsek Tersono

Batang, Wartadesa. - Korban kebakaran di Dukuh Tempuran, Desa Harjowinangun Barat, Tersono, Batang mendapatkan perhatian dari jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Read more

Dua rumah dipermukiman terbakar, kerugian capai Rp 150 juta

Batang, Wartadesa. - Kebakaran yang menimpa dua rumah warga Dukuh Tempuran, Desa Harjowinangun Barat, Tersono, Batang mengakibatkan dua korban yakni, Read more

Korsleting, dua rumah di Adinuso hangus terbakar

BATANG, WARTADESA. - Dua rumah di Desa Adinuso, Reban, Batang hangus terbakar akibat dugaan arus pendek listrik (korsleting). Api membakar Read more

Rumah dilalap api, Risto alami kerugian hingga Rp 15 juta

Pemalang, WartaDesa. - Diduga akibat korsleting arus pendek, rumah milik pasangan Risto-Rofiah, warga Dusun Simadu RT 01/08, Desa Banyumudal, Moga, Read more

Tags : berita batangkebakaranpecalungan